Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Giring hingga Lucinta Luna rilis lagu religi di Ramadhan 2021

Written by on 24/04/2021

Jakarta (ANTARA) – Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk merilis karya baru, khususnya yang bertema religi. Tahun ini, sejumlah musisi pun meluncurkan lagu baru untuk menemani menjalankan ibadah puasa.

Giring Ganesha, Ungu, Radja, Lucinta Luna hingga Sabyan merilis lagu baru di bulan Ramadhan ini, bahkan Sabyan Gambus mengeluarkan lebih dari dua lagu.

Baca juga: “Tahan Dulu”, lagu Ramadhan dari Giring Ganesha dan keluarga

Berikut adalah daftar musisi dengan lagu religinya yang diluncurkan pada Ramadhan 2021.

1. Giring Ganesha

Bersama dengan istri Cyntia Ganesha beserta anak-anak mereka yakni Aisha, Zidan, Abraham dan Jasmina, Giring merilis lagu berjudul “Tahan Dulu” yang berkisah tentang Ramadhan.

Giring menceritakan lagunya tentang menahan nafsu saat berpuasa, bagaimana untuk terus semangat dalam menikmati indahnya setiap detik perjalanan di bulan Ramadhan yang hanya terjadi selama setahun sekali.

2. Lucinta Luna

Tak mau kalah, selebgram Lucinta Luna juga merilis lagu “Syukur” pada Minggu (11/4). Dalam video musiknya, Lucinta mengenakan jilbab dan busana muslim.

3. Ungu feat. Lesti Kejora

Tahun ini Ungu menggandeng Lesti Kejora untuk “Bismillah Cinta”. Ini adalah kedua kalinya Ungu berkolaborasi dengan penyanyi dangdut, sebelumnya mereka berduet dengan Iis Dahlia lewat lagu “Hampa Hatiku”.

Baca juga: Grup musik asal Solo luncurkan album religi jelang Ramadhan

4. Sabyan Gambus

Sabyan Gambus adalah salah satu grup musik yang tidak pernah absen merilis lagu saat Ramadhan. Tahun ini, mereka tak hanya meluncurkan satu lagu saja, melainkan tiga.

Lagu pertama adalah “Sapu Jagat” yang diluncurkan pada Maret lalu. Ini merupakan kemunculan pertama Nissa dan Ayus setelah keduanya tersandung kasus perselingkuhan.

“Sapu Jagat” telah disaksikan lebih dari 11 juta kali dalam waktu satu bulan tayang di YouTube.

Lagu berikutnya adalah “Maha Kasih”. Lagu ini memiliki video musik dengan pemandangan alam.

Sabyan juga berkolaborasi dengan Hanin Dhiya lewat lagu “Jangan Sampai Pasrah”. Ini merupakan kolaborasi kedua bagi mereka, setelah sebelumnya merilis “Fatimah Az Zahra” pada 2020.

Baca juga: Maliq & D’Essentials keluar dari zona nyaman jelang Ramadhan

5. Syakir Daulay

Syakir Daulay tak hanya merilis sebuah lagu, melainkan album religi berjudul “Alunan Syurga” yang berisi 10 lagu. Lagu tunggal perdana yang diperkenalkan adalah “Marhaban Ya Ramadhan”.

6. Radja

Grup band ini merilis lagu religi berjudul “Sapu Jagat” pada pekan lalu. Lagu ini memiliki judul dan lirik pada bagian reff yang sama dengan “Sapu Jagat” milik Sabyan Gambus.

Vokalis Radja, Ian Kasela mengatakan lagu tersebut tidak meniru milik Sabyan. Sebab dia juga mengambil doa Sapu Jagat yang ada di dalam Alquran.

7. Abi Rafdi dan Jelita

Nama tersebut populer berkat kontes dangdut di salah satu stasiun televisi. Abi dan Jelita pun kini merilis lagu religi berjudul “Maharku Surah”.

“Maharku Surah” diciptakan oleh Abi dan berkisah tentang seorang lelaki yang berupaya melamar wanita yang ia cintai.

8. Cici Paramida dan Siti KDI

Kakak beradik ini merilis lagu “Semesta Bersalawat”. Keduanya ingin agar umat muslim Indonesia sama-sama mengagungkan Nabi Muhammad SAW.

9. Terry

Penyanyi yang dikenal dengan lagu “Janji Manismu” ini, hadir dengan lagu religi berjudul “Tak Sanggup Aku”. Ia berharap bisa memberikan napas baru dengan sentuhan lirik Islami lewat lagu tersebut.

Baca juga: Bastian Steel ungkap tak mustahil eks Coboy Junior rilis lagu baru

Baca juga: Adiba Uje sempat merasa terbebani bawakan lagu Ustadz Jefri

Baca juga: “Bidadari Surga”, kolaborasi Syakir Daulay dan Adiba Uje

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2106098/giring-hingga-lucinta-luna-rilis-lagu-religi-di-ramadhan-2021


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *