#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


Geely China terus kerjakan kendaraan metanol

today14/06/2021

Background
2021 02 19T052244Z 1847737188 RC2HVL9FFXCU RTRMADP 3 GEELY ELECTRIC

2021 02 19T052244Z 1847737188 RC2HVL9FFXCU RTRMADP 3 GEELY ELECTRIC

Jakarta (ANTARA) – Produsen mobil China Geely akan terus bekerja pada kendaraan bertenaga metanol meskipun upaya tersebut mungkin gagal, ketua Li Shufu mengatakan pada hari Minggu (13/6).

Dilansir dari Reuters, Senin, Geely yang berbasis di Zhejiang, di antara sejumlah kecil produsen mobil yang mengembangkan kendaraan bertenaga metanol, sedang menguji taksi metanol di beberapa kota di China barat serta mengembangkan truk bertenaga metanol di unit kendaraan komersialnya.

Baca juga: Geely akan produksi satelit komersial

Li mengatakan, Geely yang memiliki Volvo Cars dan 9,7 persen saham di Daimler AG, berinvestasi di Carbon Recycling International, sebuah perusahaan Islandia, mengerjakan teknologi untuk memproduksi metanol dengan karbon dioksida, dengan cara menurunkan emisi karbon secara keseluruhan. 

“Kami akan terus mengeksplorasi teknologi kendaraan metanol. Tentu saja pada akhirnya mungkin gagal, tetapi saat ini kami masih mengerjakannya,” kata Li dalam konferensi industri di kota barat Chongqing, tanpa menjelaskan lebih lanjut.

Bahan bakar metanol akan meningkatkan kemandirian energi China karena negara tersebut memiliki sejumlah besar batu bara, yang dapat diubah menjadi metanol.

Li juga berharap kendaraan metanol menjadi lebih bersih daripada model bensin. Li tidak menawarkan rincian teknologinya.

Dia telah mengatakan kepada Reuters bahwa Geely akan memperluas produksi kendaraan bertenaga metanol.

Geely juga mengembangkan kendaraan listrik baterai, mobil hibrida bensin-listrik, dan kendaraan komersial hidrogen.

China, pasar mobil terbesar di dunia, sedang mengembangkan kendaraan sel bahan bakar listrik dan hidrogen.

Baca juga: Saingi Tesla, Geely siap luncurkan merek EV premium baru

Baca juga: Mercedes-Benz dan Geely siapkan SUV listrik Smart tahun ini

Baca juga: Volvo dan Geely akan pakai mesin mobil yang sama

Pewarta: F017
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021

Sumber :https://otomotif.antaranews.com/berita/2209062/geely-china-terus-kerjakan-kendaraan-metanol

Written by: admin


Previous post

facetime

Kemarin, enam fitur baru FaceTime hingga peluncuran taksi terbang

Jakarta (ANTARA) - Pilihan lima berita lifestyle pada Minggu (13/6) yang masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, enam fitur dan pembaruan di FaceTime hingga Archer Aviation meluncurkan taksi terbang listrik pertamanya.Enam fitur baru yang ada di FaceTimeAplikasi panggilan video khusus perangkat buatan Apple, FaceTime, mengalami sejumlah pembaruan baru-baru ini.Apple mengumumkan enam fitur dan pembaruan di FaceTime saat acara untuk pengembang WWDC beberapa waktu laluFilm dokumenter "Legacy of Java" […]

today14/06/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%