Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Frank N’ Friends rilis “Jangan Ganggu” tonjolkan pentingnya privasi

Written by on 02/06/2021

InShot 20210602 074610164

Jakarta (ANTARA) – Frank N’ Friends (FNF) merilis kembali sebuah lagu tunggal berjudul “Jangan Ganggu” yang menonjolkan pentingnya sebuah privasi.

Sebenarnya lagu ini menceritakan tekad seorang wanita untuk terus berkomitmen terhadap seseorang yang ia cintai, walau bermacam godaan menerpa.

Meski demikian, Franki Indrasmoro atau kerap dikenal sebagai Pepeng yang mengagas FNF sempat berujar di media sosialnya soal pentingnya menjaga privasi di era kemajuan teknologi untuk mempromosikan single kelimanya itu.

“Kekurangan dari era media sosial adalah kita seperti dilatih dan semakin terlatih untuk urusan kepo-kepoan. Kalau udah kepo, nggak tahan untuk berkomentar. Melalui comment sections, kita sering lihat orang saling hujat, saling hina, dan saling nyinyir. Too many negativities. Mungkin pandemi ini memang mengajarkan kita untuk jangan ganggu urusan orang lain. Jaga jarak, jaga perasaan, sehingga kepositifan kembali terbentuk di dunia maya sampai ke dunia nyata,” kata Eks drummer dari NAIF itu dalam keterangannya, Rabu.

Lagu bergenre rock itu dinyanyikan oleh dua dara bernama Rona Anggreani dan Vania Aurell yang berasal dari lulusan idol group.

Pepeng menggarap “Jangan Ganggu” dibantu oleh Ria Antika (dari band Primata) pada drum, Adhitomo “Dodit” Kusumo (dari Primata) pada bass, dan Turi Kaliandra (dari band Pendulum) pada gitar elektrik.

Berkat keajaiban teknologi, proses rekaman dilakukan dan dipantau oleh Pepeng secara virtual.

Pasangan Ria dan Dodit merekam di rumah mereka, begitu pula dengan Turi.

Hanya saat rekaman vokal, Pepeng sebagai produser memutuskan untuk memantau secara langsung.

Itulah yang menyebabkan lagu “Jangan Ganggu” garapan Pepeng tidak ikut mengisi instrumen dan menjadi satu keunikan konsep single FNF.

Sebenarnya, “Jangan Ganggu” mulai digarap secara serius pada 2010 pada saat proyek FNF pertama kali dijalankan sejak dua tahun sebelumnya.

Namun di tahun yang sama pula FNF harus terhenti sehingga lagu “Jangan Ganggu” pun menjadi salah satu rilisan yang tertunda, bersama lagu “Amir Si Mulut Besar” dan “Stupid Jazz Players” yang dirilis pada 2020.

Lagu “Jangan Ganggu” sudah dapat didengarkan melalui Spotify, Apple Music, dan Resso. Sementara untuk video klipnya akan dirilis pada pukul 18.00 WIB.

Baca juga: David Bayu pastikan band NAIF bubar

Baca juga: Keluar dari NAIF, Pepeng fokus bermusik di FNF Project

Baca juga: Emil benarkan tak lagi bersama Naif, kini fokus kembangkan bisnis

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2187118/frank-n-friends-rilis-jangan-ganggu-tonjolkan-pentingnya-privasi


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments