Film Sarcophagus Onrust produksi Balai Pustaka tayang di Malaysia Juli

today10/06/2021

Background
sitti nurbaya

sitti nurbaya

Jadi Balai Pustaka sudah mendunia melalui film ini

Jakarta (ANTARA) – PT Balai Pustaka sebagai BUMN yang bergerak di bidang penerbitan, percetakan, dan multimedia mengungkapkan film produksinya yang berjudul Sarcophagus Onrust akan tayang di Malaysia pada 1 Juli tahun ini.

“Film Sarcophagus Onrust pada tanggal 1 Juli akan tayang di Malaysia dulu,” ujar Direktur Utama Balai Pustaka Achmad Fachrodji di Jakarta, Kamis.

Dia menambahkan bahwa film Sarcophagus Onrust bergenre horor tentang perjalanan Belanda masuk ke Pulau Onrust di Kepulauan Seribu, dan di tempat itu ada hantu yang cantik jelita bernama Maria van de Velde.

Balai Pustaka juga berhasil mendatangkan artis dari Rumania yakni Christina Danilla untuk membintangi film tersebut.

“Jadi Balai Pustaka sudah mendunia melalui film ini,” kata Achmad Fachrodji.

Balai Pustaka menyebutkan film Sarcophagus Onrust dibuat berdasarkan cerita novel karya Astryd Diana Savitri, terbitan Balai Pustaka.

Direktur Keuangan dan SDM Balai Pustaka Dewananda Wardana, yang juga bertindak sebagai produser, mengatakan, pihaknya menilai novel ini tak hanya menawarkan plot cerita yang menegangkan dan seru, tapi juga sarat akan nilai historis mengenai salah satu pulau yang pada zaman kolonial Belanda kerap digunakan sebagai transit kapal-kapal dagang sebelum menuju Batavia.

Pria yang akrab disapa Wanda ini mengatakan bahwa semua tahu Pulau Onrust sarat akan nilai sejarah, tapi juga memiliki urban legend yang cukup terkenal. Novel tersebut menceritakan semua itu dengan cukup komprehensif.

Sarcophagus Onrust bercerita tentang seorang mahasiswa arkeologi bernama Bramanto Putra yang menemukan sebuah buku kuno di Pulau Onrust yang telah tersimpan selama 300 tahun. Ia tidak sengaja membaca mantra yang membangkitkan arwah penasaran yakni Maria van de Velde, Jan Koenraad, dan Dokter Machinebouw.

Baca Juga Abang None :  Para pemeran ungkap keseruan syuting serial "Danger Zone"

Film Sarcophagus Onrust disutradarai oleh Irham Acho Bachtiar dan dibintangi aktor dan aktris muda yang tengah naik daun, Allif Ali dan Yoriko Angeline. Film ini juga didukung sejumlah artis kenamaan tanah air seperti, Egi Fedly, Donny Damara, Happy Salma, dan El Manik. Sedangkan, Direktur Utama Balai Pustaka Achmad Fachrodji bertindak sebagai Executive Producer.

Baca juga: Erick Thohir senang Balai Pustaka produksi film “Sitti Nurbaya”

Baca juga: Balai Pustaka produksi film pertama bergenre horor

Baca juga: Erick Thohir dorong Balai Pustaka produksi konten menarik dan kekinian

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2204098/film-sarcophagus-onrust-produksi-balai-pustaka-tayang-di-malaysia-juli

Written by: admin


Previous post

ab KETUA MPR P4 DIHAPUS ULAMA DAN NASIONALIS DIBENTURKAN

P4 dihapus, ulama dan nasionalis dibenturkan

ANTARA - Ketua MPR Bambang Soesatyo menilai bahwa saat ini terjadi kekosongan nilai kebangsaan, sehingga ada yang mencoba membenturkan antara nasionalisme dengan Islam. Kekosongan nilai kebangsaan tersebut, menurutnya mulai terlihat sejak reformasi, setelah dihapusnya Penataran Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila (P4). (Aprizal Rachmad/Andi Bagasela/Nusantara Mulkan) Sumber :https://www.antaranews.com/video/2204446/ketua-mpr-p4-dihapus-ulama-dan-nasionalis-dibenturkan

today10/06/2021


Similar posts

Artikel

Ikut Lapak Ganjar, Produk Wedang Magelang Sampai ke Jepang

Ikut Lapak Ganjar, Produk Wedang Magelang Sampai ke Jepang Lapak Ganjar promosi yang diinisiasi oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo berjalan efektif. Di antaranya mampu mengangkat UMKM menjadi lebih berkembang dan produknya bisa dikenal hingga ke luar negeri. Saat ditemui di tempat produksinya Jowahan RT 1 RW 5, Wanurejo, Borobudur, Kabupaten […]

today01/12/2022

Artikel

Tangsel Sejiwa Fest Vol. 2 Ajak Masyarakat Rayakan Hari Jadi Kota Tangerang Selatan Ke-14 Dengan Tertib Bersama Deretan Artis Nasional

Sejiwa Fest Vol.2 (Sumber : Metro Banten) Tangsel Sejiwa Fest Vol. 2 sebagai rangkaian Hari Jadi Kota Tangerang Selatan Ke-14, berjalan begitu meriah dengan antusiasme masyarakat yang luar biasa. Acara yang diadakan selama dua hari pada 19-20 November 2022 ini sukses membuat masyarakat terhibur oleh hadiah dari Pemerintah Kota Tangerang […]

today24/11/2022

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

0%
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x