Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Film kontender Oscar “Nomadland” rilis cuplikan pertama

Written by on 15/12/2020

Jakarta (ANTARA) – Salah satu film yang digadang-gadang menjadi pesaing utama di kategori Film Terbaik Academy Awards 2021, “Nomadland”, telah merilis cuplikan (trailer) pertamanya pada Senin (14/12) waktu setempat.

Disutradarai oleh Chloe Zhao, “Nomadland” dibintangi Frances McDormand sebagai Fern, seorang wanita tunawisma yang melakukan perjalanan melintasi bagian barat (West side) dengan sebuah van untuk mencari pekerjaan.

Fern kehilangan segalanya dalam Resesi Hebat, dan mencari kebijaksanaan serta keramahan para pengembara kehidupan nyata di Amerika Serikat. Film ini juga dibintangi oleh David Strathairn dan Peter Spears.

“Nomadland” telah menyapu bersih rangkaian penghargaan menuju Oscar. Zhao memenangkan penghargaan People’s Choice di Festival Film Internasional Toronto dan Golden Lion di Festival Film Venesia, pertama kalinya sebuah film memenangkan kedua penghargaan tertinggi di festival tersebut.

Kemenangan Golden Lion tersebut menjadikan Zhao sebagai pembuat film wanita pertama yang membawa pulang hadiah tersebut sejak Sofia Coppola menang dengan “Somewhere” pada 2010.

Zhao juga wanita kulit berwarna pertama yang memenangkan trofi sejak Mira Nair pada 2001. Tiga pemenang Golden Lion sebelumnya – “Joker”, “Roma” dan “The Shape of Water” – semuanya menerima nominasi untuk film terbaik di Oscar, dengan “The Shape of Water” dari Guillermo del Toro memenangkan hadiah utama.

Memperkuat peluang Oscar, “Nomadland” memenangkan film terbaik, sutradara terbaik dan sinematografi terbaik di Boston Society of Film Critics Awards pada hari Minggu (13/12).

Film ini juga dinominasikan untuk fitur terbaik di Gotham Independent Spirit Awards 2021, bersama dengan McDormand untuk aktris terbaik.

McDormand sebelumnya memenangkan aktris terbaik di Academy Awards untuk “Fargo” dan “Three Billboards Outside Ebbing, Missouri,” dan “Nomadland” bisa menjadi peluang besar baginya untuk membawa pulang piala Oscar lagi di kategori yang sama.

Searchlight Pictures akan secara teatrikal merilis “Nomadland” di Amerika Serikat pada 19 Februari 2021, Variety¬†dikutip Selasa.

Baca juga: Pemenang Oscar Frances McDormand sebut “inclusion rider”, apa itu?

Baca juga: Frances McDormand aktris drama terbaik Golden Globe 2018

Baca juga: “Bling Ring” dikritik, Sofia Coppola cuek

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/1895588/film-kontender-oscar-nomadland-rilis-cuplikan-pertama


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments