Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Fade2Black hadirkan atmosfer optimisme lewat mini album “OPSI”

Written by on 01/07/2021

5

Jakarta (ANTARA) – Grup musik Fade2Black menghadirkan nuansa optimisme dalam mini album berjudul “OPSI” yang berisi enam lagu.

Lirik keenam lagu dalam “OPSI” yakni “Dia Yang Bertahan”, “FIN(e)”, “Tuhan Tak’kan Ingkar Janji”, “Yang Abadi”, “Tantang Dunia” dan “Fake as Fu*k” ingin meyakinkan pendengar bahwa tidak ada yang lebih baik daripada berharap hal baik.

Single pertama mini album itu yakni “Dia Yang Bertahan” menceritakan kejadian keseharian masyarakat blue collar yang fokus bekerja karena merasa ini paling baik dilakukan.

Seperti dikutip dari siaran pers, Kamis, ada kesan Fade2Black ingin membuat musik sesederhana mungkin. Hal ini tercermin dari pemilihan notasi, reff yang mudah didengar, dan kerangka lagu yang simpel untuk bunyi-bunyian instrumen.

Berbeda dari karya sebelumnya, para personel grup menyuguhkan sesuatu yang berbeda. Tito dan Eza bermain twist dan staccato di lagu “FIN(e)”, sementara Santoz melakukan rap sepadat mungkin di lagu “Tantang Dunia”. Di sisi lain, Cokie menambah beberapa kosa-kata lirik yang berbeda di lagu “Fake as Fu*k”.

Selain itu, semua track diisi vokal keempat personel tanpa feature musisi lain sama sekali, kecuali untuk beberapa instrumen musik. Untuk bagian yang bernyanyi, semua diambil alih oleh Tito. Alasannya, karena dia yang paling banyak tahu nada dan tidak fals saat bernyanyi.

Baca juga: Bondan, Fade2Black, dan Fahd siap rilis “Tak Sempurna”

Baca juga: Bondan Kembali Dilaporkan Polisi Atas Tuduhan Penghinaan

Baca juga: Jokowi duet dengan Arkarna dan Bondan Prakoso

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2241686/fade2black-hadirkan-atmosfer-optimisme-lewat-mini-album-opsi


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments