Duet lagi, Syakir Daulay dan Adiba rilis “Allahummarhamna Bil Quran”

today30/04/2021

Background
IMG 20210429
Jakarta (ANTARA) – Di pertengahan Ramadhan 2021, Syakir Daulay dan Adiba Khanza kembali menghadirkan lagu tunggal religi terbaru berjudul “Allahummarhamna Bil Quran”.

Lagu ini juga bagian dari original soundtrack untuk film “Hari Yang Dijanjikan”. Film yang dibintangi oleh Vino G Bastian, Arga Artalidia dan Graciella Abigail ini, menceritakan tentang sosok seorang ayah bernama Puji yang mengalami kesulitan finansial karena mengalami PHK dari perusahaannya akibat pandemi.

Baca juga: Adiba Uje sempat merasa terbebani bawakan lagu Ustadz Jefri

Akan tetapi, berkat dukungan istri dan anak semata wayangnya, Puji mampu menjalani kehidupannya, meski sempat terlintas di pikirannya untuk bunuh diri.

“Lagunya unik, banget. Sebagai pengingat kita kepada Allah SWT tapi dengan cara yang lebih seru untuk orang dengerin,” ujar Adiba dalam keterangan resminya pada Jumat.

Syakir tidak menyangka “Allahummarhamna Bil Quran” yang biasa dilantunkan di musala ternyata bisa menjadi sebuah lagu dengan musik yang enak didengar dan berkesan kekinian.

“Ternyata doa bisa juga disambungkan ke musik dengan gaya anak muda. Jadi benar-benar unik secara musiknya, melodinya, dan liriknya juga benar-benar enggak kaku. Benar-benar moderen banget, jadi cocok banget dengan pendengar musik sekarang,” kata Syakir.

Dalam lagu ini, Syakir mencoba pengalaman baru nge-rap. Ia mengaku semua dilakukan secara spontan.

“Ini benar-benar dadakan banget. Jadi ini pengalaman yang luar biasa banget di lagu ini. Saking serunya sampai nge-rap,” ujar Syakir.

Adiba dan Syakir berharap lagu “Allahummarhamna Bil Quran” bisa dinikmati oleh para pecinta musik tanah air, sebab meski bernapaskan religi musiknya enak untuk didengar dan mengandung banyak pesan.

“Lagunya kan tentang Al Quran dan dibawakan dengan asyik. Semoga kita bisa semakin cinta dengan Al Quran, semakin peduli lagi dengan tuntunan hidup kita dengan ayat-ayat suci yang sudah diturunkan pada Rasulullah SAW,” kata Syakir.

Baca Juga Abang None :  The Panturas mainkan instrumen lintas etnis di "Balada Semburan Naga"

Baca juga: Syakir Daulay dan Adiba rilis ulang “Shalawat Cinta”

Baca juga: “Bidadari Surga”, kolaborasi Syakir Daulay dan Adiba Uje

Baca juga: Syakir Daulay cerita pengalaman patungan beli hewan kurban

Sumber : https://ramadhan.antaranews.com/berita/2130582/duet-lagi-syakir-daulay-dan-adiba-rilis-allahummarhamna-bil-quran

Written by: admin


Previous post

gsmarena 000 copy 3642x1571 01

Realme Q3 dan Q3 Pro terjual 50.000 unit di China

Jakarta (ANTARA) - Realme mengumumkan telah menjual lebih dari 50.000 unit pada hari pertama ketersediaan realme Q3 5G dan Q3 Pro 5G di China, dikutip GSM Arena, Jumat.Anggota ketiga dari seri ini, realme Q3i 5G, tersedia seminggu yang lalu, hanya beberapa jam setelah seri Q3 diluncurkan. Lini ponsel Q3 ini dijual dengan harga terjangkau, mulai dari CNY 1.000 (Rp2,2 juta) untuk model Q3i.Realme Q3 5G dan Q3 Pro 5G menawarkan […]

today30/04/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

0%
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x