“Demon Slayer: Mugen Train” terus pecahkan rekor di Jepang

today06/11/2020

Background
Jakarta (ANTARA) – Film animasi Jepang (anime) “Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba the Movie: Mugen Train” terus memecahkan sejumlah rekor di box office Jepang.

Film tersebut menghasilkan 2,499 miliar yen dari 2,028 juta tiket masuk, dan mempertahankan tempat pertama di peringkat box office domestik selama tiga pekan berturut-turut.

Dilansir Crunchyroll, Jumat, hal ini juga didorong adanya Hari Film di Jepang pada tanggal 1 November, di mana film apa pun dapat ditonton dengan harga 1.100 yen saja di bioskop.

Baca juga: “Kimetsu no Yaiba: Mugen Train” tayang di Indonesia dan ASEAN 2021

Baca juga: Pengisi suara “Naruto” dan “Kimetsu no Yaiba” positif COVID-19

Menurut distributor Toho dan Aniplex, film berdurasi 117 menit itu menghasilkan total lebih dari 15,7 miliar yen dan menjual 11,8 juta lebih tiket dalam 17 hari sejak dirilis pada 16 Oktober.

“Demon Slayer: Mugen Train” sekarang ini telah menjadi film terlaris kesepuluh sepanjang masa di Jepang, melampaui “Ponyo” (2008) dari Studio Ghibli dan Hayao Miyazaki, serta melampaui “Avatar” (2009) dari James Cameron.

Selain filmnya, kepopuleran film ini juga berimbas pada lagu temanya berjudul “Homura” dari LiSA. Lagu tersebut telah menduduki puncak tangga lagu Oricon Weekly Single Ranking untuk minggu ketiga berturut-turut.

Prestasi ini merupakan pertama kalinya penyanyi mampu berada di puncak Oricon selama tiga pekan sejak 12 tahun lalu, yang sebelumnya diraih oleh SMAP pada akhir 2007 hingga awal tahun 2008.

“Homura” sejauh ini telah terjual 141.000 kopi dan telah disertifikasi gold oleh Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) hanya dalam waktu dua minggu.

Sementara itu, “Demon Slayer: Mugen Train” yang diproduksi oleh Ufotable itu mengadaptasi serial komik (manga) karya Koyoharu Gotouge, yang dibuat menjadi serial anime pada tahun 2019.

“Demon Slayer: Mugen Train” direncanakan tayang di negara-negara lain, termasuk Indonesia pada awal tahun 2021.

Baca juga: Kereta lokomotif uap “Demon Slayer” hadir di Jepang

Baca juga: “Demon Slayer” raih 150 juta dolar AS dalam 17 hari

Baca juga: “Demon Slayer The Movie” raih 44 juta dolar dalam tiga hari

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/1824348/demon-slayer-mugen-train-terus-pecahkan-rekor-di-jepang

Written by: admin

Similar posts

ALL ARTIKEL

The Sounds Project Vol.7 Hadirkan Lebih dari 90 Nama untuk Line Up Utama

Sumber: Dokumentasi The Sounds Project Menjelang satu bulan menuju pergelarannya, The Sounds Project Vol.7 secara resmi mengumumkan line up utama yang akan ikut serta memeriahkan panggung The Sounds Project selama 3 hari berturut-turut dari tanggal 9 sampai dengan 11 Agustus 2024 di Ecovention & Ecopark Ancol. Lebih dari 90 nama […]

today12/07/2024

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!