#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


Dasco: Tragedi kemanusiaan di Palestina harus segera diakhiri

today17/05/2021

Background
vaksinnusa
Jakarta (ANTARA) – Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menilai tragedi kemanusiaan yang terjadi di Palestina harus segera diakhiri karena tindakan kekerasan Israel terhadap warga Palestina telah banyak menimbulkan korban jiwa.

“Kita semua prihatin dengan apa yang dialami warga Palestina, sekaligus mengecam keras tindakan Israel. Tragedi kemanusiaan ini harus segera diakhiri karena sudah terlalu banyak memakan nyawa orang tak berdosa” kata Dasco dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Dia mengutuk aksi serangan tentara Israel terhadap warga Palestina dan tindakan tersebut bukan hanya kejahatan kemanusiaan, tetapi juga tragedi yang harus secepatnya dihentikan.

Baca juga: DPR kecam serangan Israel ke warga Palestina

Karena itu Dasco mendesak pemerintah Indonesia untuk melancarkan protes keras dan turut berperan aktif menyuarakan kedamaian atas nama negara.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra itu mengingatkan amanat konstitusi kita harus disuarakan dengan lantang di tingkat internasional.

“Konstitusi kita jelas mengatakan bahwa kemerdekaan adalah hak segala Bangsa. Dan tujuan Indonesia merdeka juga salah satunya, melindungi segenap tumpah darah, menjaga ketertiban dunia berdasarkan perdamaian abadi dan keadilan sosial,” ujarnya.

Dasco juga meminta kepada seluruh masyarakat Indonesia turut serta menyuarakan perdamaian meskipun tidak turun ke jalan, serta mendoakan korban tragedi peperangan dan mendoakan ketenteraman dunia.

“Masyarakat kita jangan ikut-ikutan turun ke jalan karena kondisinya sedang banyak keterbatasan,” katanya..

Menurut dia, cara yang paling tepat dilakukan saat ini adalah mendoakan agar dunia senantiasa dipayungi kedamaian, baik itu kedamaian di Palestina, kedamaian di Indonesia, maupun kedamaian di seluruh dunia.

Baca juga: Gus AMI minta semua pihak antisipasi potensi COVID-19 usai Lebaran

Baca juga: Anggota DPR ajak seluruh pihak antisipasi lonjakan COVID-19

Pewarta: Imam Budilaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/2158886/dasco-tragedi-kemanusiaan-di-palestina-harus-segera-diakhiri

Written by: admin


Previous post

bella

Bella Hadid bela Palestina sampai Miss Universe advokasi perdamaian

Jakarta (ANTARA) - Model Bella Hadid turun ke jalanan di New York untuk membela Palestina, sementara ajang Miss Universe digunakan sebagai tempat untuk menyerukan perdamaian.1. vivo V21 5G dirilis akhir Mei 2021, ini bocoran fiturnya vivo Indonesia memberikan bocoran untuk dua fitur terbaru dari seri V yang akan dirilis pada akhir Mei 2021 yaitu vivo V21 5G.2. Miss Universe 2020 jadi ajang sebar pesan damai Tak hanya kontestan asal Myanmar, […]

today17/05/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%