#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


Cokelat mantapkan eksplorasi sebebas mungkin lewat single “Agresi”

today20/12/2020

Background
COKELAT image Agresi @warprocks
Jakarta (ANTARA) – Band Cokelat memantapkan diri untuk bereskplorasi dan berekspresi sebebas mungkin, melalui single “Agresi” yang sekaligus menandai kiprah rekaman perdana Cokelat sejak memutuskan berjalan sendiri tanpa kawalan label rekaman.

“Sudah saatnya. Kami sekarang sudah indie, dan kami ingin berkarya lebih bebas. Gue enggak mau terlalu peduli dengan apa yang terjadi di pasar industri kekinian. Seperti apa musik yang Cokelat mau? Itu ada di karya terbaru kami ini,” kata Edwin dalam siaran persnya, ditulis Kamis.

Single yang sudah hadir pada 15 Desember itu juga menjadi kolaborasi debut antara Cokelat dan Aiu Ratna sebagai satu kesatuan (bukan lagi konsep featuring), vokalis band yang diperkenalkan pada 29 November 2020.

Baca juga: Alasan Ernest gabung lagi dengan band Cokelat

Gitaris Cokelat, Edwin Marshal Sjarif yang menulis lagu “Agresi” mengatakan, sejak awal sudah membayangkan kontur alternative rock idealis yang diinginkannya. Menurut dia, hadirnya Aiu juga membuat konsep “Agresi” menjadi lebih matang dan tajam.

“Cara penyampaiannya juga sangat emosional!. Lagu “Agresi” ini menjadi sangat unik ketika dinyanyikan oleh Aiu. Lagu ini sangat tidak biasa, dan memang itu target gue. Dan bisa dibilang, ini kolaborasi pertama gue dengan Aiu yang dituangkan bersama Cokelat, yang menjadi sebuah komposisi idealisme,” ujar Edwin.

“Lagu ini memang lebih siap dibawakan formasi bersama Aiu. Dia dasarnya memang rocker dan sudah terbiasa dengan musik yang lebih keras. Matching banget,” kata Ronny Febry Nugroho, bassist Cokelat menimpali.

Cokelat yang hadir di kancah musik Indonesia sejak dua dekade lalu dan tergolong band era pertengahan telah mengeluarkan delapan album studio dengan sejumlah lagu populer seperti “Karma”, “Segitiga”, “Pergi”, “Jauh”, “Luka Lama” dan “Bendera”.

Tahun 2020 ini, band yang digawangi Aiu Ratna sebagai vokalis, Edwin Marshal Sjarif (gitar), Ernest Fardiyan Syarif (gitar), Ronny Febry Nugroho (bass) dan Axel Andaviar (drum) itu merilis single “Anak Garuda” yang masuk nominasi AMI Awards 2020 untuk kategori “Band Rock Terbaik”.

Baca juga: Aiu Ratna resmi jadi vokalis tetap Cokelat

Baca juga: Rilis lagu “Demi Nafasmu”, Edwin Marshal untuk pertama kali bernyanyi

Baca juga: “Anak Garuda” dari band Cokelat untuk bangkitkan semangat Indonesia

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/1899896/cokelat-mantapkan-eksplorasi-sebebas-mungkin-lewat-single-agresi

Written by: admin


Previous post

2020 12 19T000000Z 1947035103 MT1PANPPLMARE19122020089 RTRMADP 3 SOCCER MARSEILLE VS REIMS LEAGUE 1

Marseille hanya petik satu poin saat menjamu Reims

Jakarta (ANTARA) - Marseille hanya memetik satu poin di kandang sendiri saat menjamu Reims 1-1 dalam laga pekan ke-16  Liga Prancis di Stadion Velodrome, Sabtu waktu setempat.Meski bertindak sebagai tuan rumah, Marseille nyatanya harus tertinggal lebih dulu pada menit ke-20 lewat gol bunuh diri bek mereka, Yuto Nagatomo.Berawal dari serangan balik cepat, Arber Zeneli menusuk ke jantung pertahanan tuan rumah untuk kemudian melepaskan umpan silang di sisi kiri kotak penalti.Bola […]

today20/12/2020

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%