#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


BMKG waspadai hujan lebat disertai petir di beberapa daerah

today04/06/2021

Background
Waspada Cuaca Ekstrem 260916

Waspada Cuaca Ekstrem 260916

Jakarta (ANTARA) – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di beberapa daerah di Indonesia.

Berdasarkan data yang dihimpun ANTARA dari laman resmi BMKG di Jakarta, Jumat, disebutkan bahwa potensi cuaca tersebut terdapat di Aceh, Sumatera Barat, Bengkulu, Sulawesi Tenggara, dan Papua.

Baca juga: BMKG keluarkan peringatan hujan lebat di beberapa wilayah

Baca juga: BMKG ingatkan potensi hujan lebat di beberapa wilayah Indonesia

Sementara wilayah yang berpotensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang, yakni Sumatera Utara, Riau, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Maluku, dan Papua Barat. Sedangkan Jawa Timur diprakirakan mengalami angin kencang.

BMKG juga mengimbau masyarakat untuk mewaspadai gelombang tinggi 2,5-4 meter di Perairan Barat Aceh, Perairan Barat Pulau Simeulue hingga Kepulauan Mentawai, Perairan Bengkulu hingga Barat Lampung, dan Samudra Hindia Barat Sumatera.

Selain itu, juga terjadi di Selat Sunda Bagian Barat Dan Selatan, Selat Sunda Bagian Barat Dan Selatan, Perairan Selatan Banten Hingga Sumbawa, Selat Bali-Lombok-Alas Bagian Selatan, Samudra Hindia Selatan Banten Hingga Nusa Tenggara Timur, Perairan Selatan Kepulauan Sermata-Tanimbar, dan Laut Arafuru.

BMKG mengimbau untuk memperhatikan risiko tinggi terhadap keselamatan pelayaran, yakni pada perahu nelayan, kapal tongkang, kapal ferry, dan kapal ukuran besar seperti kapal kargo/kapal pesiar.

Masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi diimbau untuk selalu waspada.

Pewarta: Martha Herlinawati Simanjuntak
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/2191774/bmkg-waspadai-hujan-lebat-disertai-petir-di-beberapa-daerah

Written by: admin


Previous post

tensia

Hipertensi rentan COVID-19 hingga akun Presiden Nigeria ditangguhkan

Jakarta (ANTARA) - Dokter spesialis jantung dan pembuluh darah dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Badai Bhatara Tiksnadi menjelaskan alasan mereka dengan penyakit tak terkontrol rentan terkena COVID-19.Twitter menghapus cuitan dan menangguhkan sementara akun Presiden Nigeria, Muhammadu Buhari karena dianggap kasar.Ada juga beberapa berita kemarin lainnya yang menarik untuk disimak, berikut ini adalah rangkumannya.Adam Levine akan berkontribusi isi lagu di film "Paw Patrol"Penyanyi dari Maroon 5 Adam Levine akan berkontrobusi untuk mengisi […]

today04/06/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%