Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


Awal persahabatan Adit, Sopo dan Jarwo dibuat versi film

Written by on 01/05/2021

Jakarta (ANTARA) – Kisah ikonik Adit, Sopo dan Jarwo kini hadir dalam sebuah film berjudul “Adit Sopo Jarwo: The Movie”, ceritanya sendiri merupakan awal pertemuan dari ketiga karakter tersebut.

“Adit Sopo Jarwo: The Movie” merupakan prekuel dari serial animasi “Adit, Sopo dan Jarwo” yang tayang di salah satu stasiun televisi.

Berlatar belakang waktu pertama kali Adit, Sopo, dan Jarwo dipertemukan, kisah “Adit Sopo Jarwo: The Movie” diawali dengan perjalanan Adit dan kedua orangtuanya ke Yogyakarta dengan kereta api.

Di tengah perjalanan, Adit pun memutuskan untuk membeli makanan ringan ketika kereta berhenti di Stasiun Cirebon. Tak disangka, saat Adit bergegas kembali, kereta tersebut rupanya sudah berangkat dan alhasil Adit pun tertinggal seorang diri di stasiun.

Jarwo yang merasa iba melihat seorang anak kecil terlantar sendirian di sebuah Stasiun mulai menghampiri anak tersebut. Ini merupakan awal pertemuan Adit mengenal sosok Jarwo, orang asing yang baik hati yang menolongnya dalam pencarian menemukan kedua orangtuanya.

Kemudian hadir pula Sopo, seorang porter kereta api, yang mencurigai sikap Jarwo. Karena merasa khawatir, Sopo pun ikut menemani perjalanan Adit dan Jarwo.

Adit yang masih bersedih mulai merasa lebih tenang dan ia pun menceritakan kejadian yang baru saja dirinya alami. Mendengar cerita tersebut, hati Sopo dan Jarwo semakin tergerak untuk membantu dan menolong Adit agar bisa bertemu kembali dengan Ayah dan Ibunya.

Pertemuan yang tak disangka ini menghasilkan sebuah petualangan yang penuh gelak tawa dan kejadian-kejadian yang unik. Lewat pertemuan inilah, ketiganya menjadi semakin akrab dan mengenal satu sama lain lebih dalam.

Perbedaan karakter Adit, Sopo, dan Jarwo dalam perjalanan ini dapat menyatukan mereka dan membuktikan hebatnya nilai persahabatan dan sikap saling tolong-menolong.

“Adit Sopo Jarwo: The Movie” disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan Eki N.F. Hanung mengatakan bisa terlibat dalam film animasi merupakan impiannya sejak lama.

“Ini kayak mimpi yang terpendam karena saya dari dulu pengin sekali mendirect animasi. Fungsi saya di sini tidak menyutradarai sepenuhnya, saya menjaga skrip, menjaga dramatik dan mood, akting dan adegan dari masing-masing karakter biar alurnya enak,” kata Hanung dalam jumpa pers “Adit Sopo Jarwo: The Movie” pada Jumat.

Dibuatnya “Adit Sopo Jarwo” versi film ini lantaran banyaknya pertanyaan penonton yang ingin tahu awal mula persahabatan dari ketiga karakter tersebut. Eki bersama timnya pun kemudian mengembangkan ide untuk filmmya.

“Ini karena keinginan penonton, inspirasi lainnya adalah kita mau buktiin bahwa industri animasi Indonesia itu akan terus ada dan akan tumbuh besar,” ujar Eki.

“Adit Sopo Jarwo: The Movie” tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar mulai hari ini.

Baca juga: Melongok ke dapur “Adit & Sopo Jarwo”

Baca juga: Tujuh siaran kartun ramah anak versi KPI

Baca juga: Kenal lebih dekat dengan tim kreatif “Adit & Sopo Jarwo”

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2131554/awal-persahabatan-adit-sopo-dan-jarwo-dibuat-versi-film


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments