#Bensradio1062fm
#Jawarabensradio
#1yangutama_Bensradio
#Betawipunyegaye


Asteriska “Barasuara” ajak peduli Bumi lewat lagu “Ibu Pertiwi”

today18/06/2021

Background
Arwtork Ibu Pertiwi

Arwtork Ibu Pertiwi

Jakarta (ANTARA) – Penyanyi dan pencipta lagu Asteriska yang tergabung dalam grup musik Barasuara, mengungkapkan kecintaannya dan mengajak para pendengar untuk peduli akan Bumi lewat single terbarunya, “Ibu Pertiwi”.

Melalui keterangannya pada Jumat, Asteriska membagi inspirasinya dalam membuat lagu ini. Ia bercerita, di akhir 2020, Asteriska berangkat ke Muara Gembong bersama Greenpeace dan Watchdoc untuk proyek video “Tenggelam dalam Diam” yang mendokumentasikan dampak abrasi terhadap wilayah yang terletak di pesisir pantai Jawa Barat.

“Nasib para warganya yang hanya bisa pasrah menyaksikan rumah mereka tenggelam membuat Asteriska benar-benar tersentuh sehingga menciptakan ‘Ibu Pertiwi’,” kata dia.

Direkam bersama produser dan arranger Andreas Arianto yang juga bermain piano di lagu ini, “Ibu Pertiwi” terdengar sedih sekaligus penuh harapan, serta memperdengarkan suara vokal Asteriska yang juga merupakan kolaborator musisi-musisi seperti Dewa Budjana, Eleventwelfth dan Baim itu.

Selain menciptakan lagu berdasarkan kecintaannya kepada alam, Asteriska juga mengambil langkah lain.

Bertepatan dengan dirilisnya “Ibu Pertiwi”, mulai 18 Juni Asteriska akan menggalang dana melalui kampanye “Lindungi Bumi, Rumah Kita” di situs penggalangan dana Kitabisa.com untuk dua LSM pilihannya, yakni North Bali Reef Conservation dan Lindungi Hutan. Semua donasi dari kampanye ini akan dibagi merata antara kedua organisasi tersebut.

“Mari teman-teman semua, kita bantu jaga alam dengan cara bantu sebarkan kampanye ini dan ikut berdonasi. Sekecil apa pun bantuannya, kalian sudah sangat membantu. Sedikit demi sedikit, kita bisa membuat perubahan dengan melestarikan alam sekitar kita, dunia ini, dan rumah kita,” kata dia.

“Mudah-mudahan laguku dapat membuatmu merasa lebih dekat dengan alam dan terus mengingatkan betapa pentingnya untuk menjaganya,” imbuhnya.

Dirilis di platform-platform musik digital mulai 18 Juni 2021, “Ibu Pertiwi” merupakan single pertama dari “Rumah Kita”, mini album Asteriska berisi empat lagu bertema alam yang akan dilepas pada 2 Juli mendatang.

Baca juga: “Saga”, karya baru dari Gerald Situmorang

Baca juga: Bella Fawzi dan Asteriska “Barasuara” duet di lagu “Ratapan Rahwana”

Baca juga: Ardhito Pramono, Barasuara sambut HUT RI lewat konser virtual

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber : https://www.antaranews.com/berita/2218666/asteriska-barasuara-ajak-peduli-bumi-lewat-lagu-ibu-pertiwi

Written by: admin


Previous post

5

Pemerintah kumpulkan Rp13,5 triliun dari lelang barang sitaan

Target (pada 2021) Rp29 triliun, kita sekarang sudah Rp13,5 triliun per hari ini. Ya sudah hampir 50 persen (dari target)Jakarta (ANTARA) - Pemerintah melalui Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan telah mengumpulkan Rp13,5 triliun dari hasil lelang barang-barang sitaan.“Target (pada 2021) Rp29 triliun, kita sekarang sudah Rp13,5 triliun per hari ini. Ya sudah hampir 50 persen (dari target),” ujar Direktur Lelang DJKN Kemenkeu, Joko Prihanto, saat acara Bincang DJKN […]

today18/06/2021

Post comments (0)

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Bens Radio

adalah stasiun radio etnik Betawi yang disiarkan dari Jakarta. Radio ini telah mengudara sejak awal tahun ’90an. Radio yang didirikan oleh Alm. H. Benyamin S. ini mendedikasikan siarannya

Official Twitter of Radio Betawi Punye Gaye Jl.Tarumanegara No.45 Pisangan Ciputat 15419 Tlp : 021-27599190 WA : 0811 886 1062

untuk etnik Betawi.

0%