Bens Radio

106.2 FM Jakarta

Current track

Title

Artist


AP II dan KKP Kemenkes buka vaksinasi gratis bagi seluruh karyawan

Written by on 29/06/2021

antarafoto kampanye budaya keselamatan penerbangan 04062021 bal 8

Melalui kegiatan gebyar vaksinasi ini kami ingin agar seluruh Komunitas Bandara Soekarno-Hatta dapat melaksanakan program vaksinasi

Jakarta (ANTARA) – PT Angkasa Pura II (Persero) bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Soekarno-Hatta menggelar kegiatan Gebyar Vaksinasi COVID-19 Provinsi Banten di Sentra Vaksinasi Terminal 1A Bandara Soekarno-Hatta pada 29 – 30 Juni 2021.

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kolaborasi yang sangat baik di antara pemangku kepentingan bandara khususnya dalam menghadapi tantangan pandemi.

“AP II dan KKP Kemenkes berkolaborasi untuk mendukung percepatan program vaksinasi Covid-19. Pada 29-30 Juni, Sentra Vaksinasi Terminal 1A akan menggelar program vaksinasi secara gratis yang dapat diikuti seluruh Komunitas Bandara Soekarno-Hatta,” kata Muhammad Awaluddin dalam keterangan tertulis, Selasa.

Muhammad Awaluddin mengatakan kegiatan ini diperuntukkan bagi seluruh pekerja/karyawan perusahaan yang beraktivitas di lingkungan Bandara Soekarno-Hatta, atau disebut juga dengan Komunitas Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga: Kawal pengetatan perjalanan, Bandara AP II sesuaikan level operasional

Diperkirakan sebanyak 2.000 orang komunitas Bandara Soekarno-Hatta akan divaksinasi di Sentra Vaksinasi Terminal 1A dalam waktu dua hari. Seperti diketahui, pemerintah tengah mempercepat pemberian vaksinasi bagi masyarakat.

Presiden Joko Widodo menargetkan satu juta vaksinasi dapat dilakukan per hari, dan pada Agustus 2021 ditargetkan dua juta vaksinasi per hari.

Ia menjelaskan Sentra Vaksinasi Terminal 1A telah dibuka sejak Maret 2021 untuk melayani vaksin bagi petugas pelayanan publik di Bandara Soekarno-Hatta dan hingga kini sudah melakukan vaksinasi terhadap sekitar 12.000 petugas pelayanan publik.

“Melalui kegiatan gebyar vaksinasi ini kami ingin agar seluruh Komunitas Bandara Soekarno-Hatta dapat melaksanakan program vaksinasi untuk lebih kuat menghadapi pandemi ini. Kami berharap kegiatan ini juga turut mendukung upaya sektor penerbangan nasional dan menciptakan herd immunity,” ujarnya.

Ia menambahkan, setelah pelaksanaan vaksinasi pada kegiatan 29-30 Juni 2021, fungsi Sentra Vaksinasi Terminal 1A kembali diperluas untuk melayani vaksinasi bagi keluarga dari komunitas Bandara Soekarno-Hatta.

Baca juga: 16.000 anggota komunitas bandara AP II telah divaksinasi

Kemudian, setelah vaksinasi bagi keluarga komunitas Bandara Soekarno-Hatta, selanjutnya Sentra Vaksinasi Terminal 1A akan menggelar vaksinasi bagi warga di sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

Sementara itu, Kepala KKP Kemenkes Kelas I Soekarno-Hatta Darmawali Handoko mengatakan pelaksanaan Gebyar Vaksinasi COVID-19 Provinsi Banten ini dikhususkan untuk vaksinasi dosis pertama.

“Bagi yang ingin mengikuti vaksinasi di Sentra Vaksinasi Terminal 1A pada Gebyar Vaksinasi COVID-19 Provinsi Banten ini dapat mendaftar terlebih dahulu di aplikasi pedulilindungi.id dan registrasi di https://bit.ly/GEBYARVAKSINASIKKPSOETTA. Setelah itu, tunggu pemberitahuan waktu pelaksanaan vaksinasi,” katanya.

Ia menambahkan, bagi penyintas COVID-19, harus sudah dinyatakan sembuh selama tiga bulan untuk bisa divaksinasi.

Baca juga: Prosedur kedatangan internasional di Soetta perlu ditiru bandara lain

Baca juga: Dukung larangan mudik, Angkasa Pura II benahi tiga aspek penerbangan

Pewarta: Adimas Raditya Fahky P
Editor: Satyagraha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/2238810/ap-ii-dan-kkp-kemenkes-buka-vaksinasi-gratis-bagi-seluruh-karyawan


Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments