ALL ARTIKEL

6 Alasan Nonton Reply 1988 di Viu

today20/04/2022

Background
6 Alasan nonton reply 1988

6 Alasan Nonton Lagi Reply 1988 di Viu

6 Alasan nonton reply 1988

Drama Reply 1988 masih menjadi salah satu serial drama Korea yang marak dibicarakan para pecinta drakor. Drama ini tidak hanya menceritakan kisah persahabatan, namun keluarga, percintaan, hingga karir dikemas secara apik dalam setiap episodenya! Untuk kamu yang belum menyaksikan solidaritas dari geng Sssamundong, 6 alasan wajib di bawah ini membuat kamu yakin untuk segera menonton drama hits Reply 1988 di Viu.

Ada apa saja? Simak di bawah ini yuk!

 

1. Kehangatan dari Kehidupan yang Sederhana

Serial ini bukan tentang seseorang yang hendak menyelamatkan dunia dari malapetaka, atau pahlawan yang hendak menyelamatkan putri tertidur. Ada kisah pegawai bank yang kesulitan menyambung hidup, seorang anak yang berusaha terus menerus untuk bisa kuliah, atau ibu-ibu yang hendak merajai kontes menyanyi. Serial ini bercerita tentang orang-orang kecil yang menjalani kehidupan tanpa peduli akan dunia yang lebih besar dan dingin. Akhirnya, kita akan dibawa mengarungi episode-episode penuh dengan kehangatan yang relatable dan sederhana. Kesederhanaan itulah yang akhirnya dapat membantu melepas stress lalu sejenak beristirahat dari dunia yang terlalu sibuk ini.

2. Kisah Cinta Yang Greget

Berbeda dengan drama lainnya, Reply 1988 mengambil formula romansa drama korea yang cukup umum, lalu memodifikasinya menjadi sesuatu yang baru. Kebaruan ini menawarkan kisah cinta manis yang unik hingga membuat hati bahagia, dan kadang sedih. Ditambah bumbu isu sosial yang menghalangi kisah cinta pada masa itu, romansa dalam serial Reply 1988 dijamin akan membuat wanita maupun laki-laki gregetan dan gemas menontonnya.

 

Baca Juga Abang None :  "Apakah Ini Cinta” Rani Zamala

3. Sambil Belajar Sejarah

Kisah ini berlatar di Korea Selatan pada tahun 1988. Dalam menciptakan suasananya, serial ini mengambil peristiwa-peristiwa ikonis yang terjadi pada saat itu. Contohnya ada olimpiade Seoul, ada peristiwa demonstrasi mahasiswa yang cukup terkenal dan masih banyak lagi. Secara tidak langsung, Anda akan dibawa menelusuri Korea Selatan masa silam yang penuh dengan peristiwa-peristiwa penting. Akhirnya, dengan luwesnya Anda menjadi belajar soal sejarah dan semangat zaman pada saat itu.

4. Semangat Zaman yang Nostalgic

Mendengarkan walkman, menulis surat untuk kekasih, atau dipanggil orang tua ketika saatnya makan malam. Dalam menghadirkan suasana tahun 1988, serial ini dengan baik menggunakan semua elemen untuk memberikan nuansa nostalgia. Mulai dari musik, gaya visual, sampai aksi-aksi kecil yang dilakukan para tokoh membawa serial ini dari yang tadinya hanya relatable bagi orang Korea Selatan, menjadi serial yang terasa dekat dengan kehidupan semua orang yang pernah muda. Tidak jarang juga nostalgia ini memunculkan air mata di mata penonton.

  

5. Tokoh Yang Dekat Dengan Penonton

Salah satu kekuatan terbesar dari serial ini adalah tokoh-tokoh yang dikonstruksi secara baik. Tokoh-tokoh unik nan relatable bermunculan, membuat Anda mudah mengingat dan mengenal mereka lebih dekat. Tanpa sadar, Anda akan mulai terikat dengan tokoh-tokoh ini, dan dengan keterikatan akan muncul berbagai kehangatan maupun kesedihan. Jadi bersiap-siaplah menyetok tisu.

  1. Dalam Bahasa Indonesia

Anda akan merasa lebih dekat lagi menyelami kehidupan para tokoh dan jalan cerita Reply 1988 karena kini Viu telah menyajikan drama ini dalam versi dubbed atau sulih suara bahasa Indonesia. Hasilnya, drama 20 episode ini akan memberi pengalaman berkesan yang akan membuat Anda berjanji dalam hati, akan menontonnya lagi saat perasaan rindu terhadap Reply 1988 datang. Memang semanis itu dramanya. 

Baca Juga Abang None :  Ditemukan 2 Bangunan Bersejarah di Cimahi

Tunggu apelagi? Yuk nonton Reply 1988 sub Indo di Viu sekarang.

 

Written by: admin

Post comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


0%
Chat Bens Radio
1
Nyok Abang None Yang Mau Kirim2 Salam
Bens Radio 106,2 FM
Nyok Yang Mau Kirim2 Salam,
Abang None Bisa Langsung Berinteraksi Dengan Penyiar Bens Radio Langsung Loh!!!