YouTube Akui Rewind 2018 ‘Memalukan’

CEO YouTube Susan Wojcicki mengakui video YouTube Rewind 2018 adalah hal yang ‘memalukan’. Pengakuan ini muncul beriringan dengan jumlah dislike (tidak suka) video yang menembus angka 15 juta.

YouTube Rewind 2018 memecahkan rekor video yang dengan jumlah dislike terbanyak. Sebelumnya rekor ini dipegang oleh video dari bintang pop ternama Justin Bieber.

Video ini hanya membutuhkan waktu seminggu untuk memliki gelar video dengan jumlah dislike terbanyak di platform Youtube.

Sebagai informasi, Youtube Rewind 2018 adalah sebuah video tapak tilas yang dirilis setiap tahun. Video ini merefleksikan dan mendefinisikan Youtube setiap tahun.

Dilansir dari TechCrunch, Wojcicki juga menyebut soal monetisasi Youtube. Banyak pembuat konten di Youtube yang mengeluhkan penurunan pendapatan setelah Youtube mengubah aturan iklan di platformnya tahun lalu. Momen yang mereka sebut sebagai “adpocalypse”. 

Nantinya, Wojcicki menjanjikan para pembuat konten di Youtube akan disediakan dashboard Youtube Studio untuk memantau bagaimana performa video yang mereka buat. 

Sumber : www.cnnindonesia.com