Yogyakarta Diharap Terus Upgrade Konten

Sebagai rujukan wisatawan domestik maupun mancanegara, Yogyakarta punya pekerjaan rumah yang cukup serius dan berkesinambungan. Selain pengaturan jalur transportasi ke tempat-tempat tujuan wisatawan, perawatan dan perbaikan layanan juga harus ditingkatkan.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Maryustion Tonang menegaskan, berbagai predikat yang disandang Yogyakarta, salah satunya sebagai kota wisata harus diimbangi dengan pengembangan kawasan wisata agar tidak ketingalan jaman. Kalau tidak ada perbaikan maka akan ditinggal wisatawan.

Dicontohkan Tion, Taman Pintar Yogyakarta haruas terus mengembangkan konten secara berkala. Sebab Taman Pintar saat ini sudah berdiri 11 tahun sehingga wahananya pun perlu diperbarui. 

“Namun update atau bahkan upgrade terhadap konten maupun wahana harus tetap dalam lingkup atau frame edukasi, yang memiliki penekanan-penekanan pada aspek edukasi. karena kalau kita berbicara destinasi wisata minat khusus, taman pintar ini menjadi salah satunya,” imbuh Tion.

Sumber : www.suara.com