Yacko Ngerilis Single Tell Your Story

Bertepatan dengan Hari Ibu, 22 Desember 2019, Yacko merilis video lirik dan single terbarunya yang berjudul Tell Your Story yang musiknya diproduksi oleh Buana Tara Manggala dari Wew Records.

Lagu ini menceritakan keseharian Yacko dalam menjalani berbagai peran, mulai dari seorang ibu, rapper dan dosen. Selain kisah suka, tidak jarang dalam menjalankan perannya tersebut Yacko juga mendapatkan judgment dari orang-orang. Inilah yang Yacko kemudian tulis menjadi sebuah lagu berjudul #tellyourstory.
Selain itu menurut Yacko, Hari Ibu ini tidak hanya diperuntukkan Ibu saja. Bukan bermaksud mengecilkan makna Ibu, tapi Ibu atau bukan, Yacko merasa setiap perempuan berhak merayakan hari ini. Yacko juga menambahkan bahwa sejarah mencatat Hari Ibu sebenarnya lahir untuk mengenang Kongres Perempuan pertama pada tahun 1928 di Yogyakarta dimana peristitiwa tersebut menandakan perjuangan kaum perempuan menuju kemerdekaan dan perbaikan kualitas hidup perempuan. Oleh karena itu, Hari Ibu ini seharusnya lebih dirayakan sebagai Hari Memperingati Perjuangan Perempuan Indonesia yang setiap harinya berjuang menjalani peran penting yang berbeda-beda dan punya cerita di belakangnya.
Sehingga Yacko mendedikasikan lagu #tellyourstory untuk semua perempuan supaya mereka bisa bercerita tentang hidup dan berbagai peran mereka tanpa takut terkena judgment. Supaya setiap cerita tersebut bisa saling menginspirasi dan menjadi support system untuk setiap perempuan.
Untuk itu Yacko mengajak setiap perempuan untuk menjadi bagian dari lagu #tellyoustory dengan cara mengunggah video 1 menit (40 detik bercerita, 20 detik selanjutnya berpose ) atau foto di IG yang menceritakan berbagai peran yang mereka jalani dan harapannya. Video bisa dikirimkan dahulu ke email itsyacko@gmail.com supaya bisa diedit dengan menggunakan musik latarnya. Di akhir video, sebelum masuk ke chorus, pembuat video dianjurkan untuk berkata “This is my story. Now it’s your turn to tell your story”.

Sumber : WEW RECORDS – MS