Wisata di Lereng Slamet Aman Dikunjungi

Sumber Foto : www.jateng.tribunnews.com

Meski aktivitas Gunung Slamet mengalami peningkatan, namun sejumlah obyek wisata yang berada di lereng gunung tersebut masih aman dikunjungi. Lokasi yang steril dari aktivitas manusia, hanya sejauh 2 km. 

Sejumlah obyek wisata yang dikelola Perhutani Banyumas Timur masih beroperasi seperti biasa. Obyek wisata tersebut, terdiri dari obyek wisata Curug Cipendok, Wana Pramuka, Curug Gomblang, Curug Jenggala, Curug Bayan, Bukit Pandang Munggang, Baturraden Adventure Forest, Hutan Pinus Limpakuwus, Damaran Forest, Kampung Kurcaci, Serang Highland, serta Pinesan Serang.

Demikian juga dengan obyek wisata Baturraden yang dikelola Pemkab Banyumas, sejauh ini masih beroperasi seperti biasa. Pengunjung masih bisa menikmati keindahan alam dan berbagai wahana wisata yang ada di lokasi wisata tersebut.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Banyumas, Asis Kusumandani, mengatakan jarak obyek wisata Baturraden dengan puncak Gunung Slamet mencapai sekitar 12 kilometer. ”BPBD Banyumas sudah memberikan informasi, zona yang dilarang aktivitas ada pada radius 2 kilometer dari kawah. Lokawisata Baturraden itu, jaraknya 12 kilometer sehingga masih aman dikunjungi,” katanya.

Sumber : www.nasional.republika.co.id