Wisata Cahaya Juga Bisa Didapat di Malang

Sumber Foto : www.liputan6.com

Sebagai hadiah untuk menyambut tahun baru, Jawa Timur (Jatim) Park Group membuka wisata baru, yaitu Milenial Glow Garden, di Batu, Malang. Wahana yang dihiasi oleh kerlap-kerlip cahaya tersebut mampu menarik para pengunjung untuk singgah dan merasakan sensasinya.

“(Milenial Glow Garden dibentuk) sebagai wahana baru yang dihadirkan untuk menambah tujuan wisatawan dengan konsep yang menggabungkan art dan teknologi tinggi, karena kombinasi seni dan teknologi akan menghasilkan inovasi dan imajinasi yang tidak terbatas,” ujar Yokka Rhismadora, Marketing and Public Relation Jawa Timur Park Group seperti yang dikutip dari Liputan6.com, Jumat, 27 Desember 2019.

Taman yang dibuka pada 15 Desember 2019 lalu ini terinspirasi dari Museum Teamlab yang ada di Jepang. Bahkan menurut Yokka, kedua wahana wisata yang sama-sama mengandalkan permainan dengan cahaya tersebut bisa dikatakan setara, sebab memiliki konsep serupa.

Wahana yang berada di atas lahan seluas dua hektare ini memiliki dua bagian, yaitu 5.000 meter persegi indoor dan 1,5 hektare outdoor. Area indoor dibuat agar pengunjung yang datang pada siang hari masih bisa menikmati keindahannya.

Menurut Yokka, terdapat 16 spot menarik yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan di antaranya ialah Under The Sea, Flower Forest, Glow in The Dark, dan Koi Pool. Semua spot tersebut memainkan teknologi layar dan proyektor raksasa yang dihubungkan dengan listrik bertengangan 800 ribu Watt.

Wisata yang terletak di Kota Batu, Malang, Jawa Timur tersebut buka setiap hari mulai pukul 15.00—22.00 WIB. Harga yang dipatok untuk orang setiap orang ialah Rp100 ribu saat akhir pekan dan Rp75 ribu untuk hari biasa.

Sumber : www.liputan6.com