Widows : Bukan Film (Kriminal) Rata-rata

                          Sumber Foto : Istimewa

Sebagai film yang bercerita tentang perampokan, Widows bukanlah film (kriminal) rata-rata. Ini adalah film tentang move on dari situasi sulit dan membangun ulang kepercayaan diri serta bertahan hidup di lingkungan yang keras.

Film yang disutradari Steve McQueen ini rencananya baru akan tayang di bioskop Indonesia awal Desember 2018,  tetapi sejatinya film ini bukan film yang benar-benar baru. Dengan judul yang sama dan cerita yang sama, serial Widows pernah hits di tahun 1980an khususnya di negara-negara kawasan Inggris Raya. Tetapi, hal yang pernah berlalu selalu akan jadi hits di lain waktu. Bahkan tak jarang masih relevan dengan hal-hal yang banyak terjadi hari ini di berbagai negara. Seperti apa-apa yang akan kamu saksikan di film ini.

Sejak awal film, Widows sudah menyuguhkan adegan tembak menembak, bergantian dengan adegan yang menggambarkan kehidupan sehari-hari dalam berumah tangga. Sejumlah konflik dari Widows rasa baru ini  bahkan masih sama seperti serial aslinya, menyodorkan pergulatan manusia untuk bertahan hidup dengan segala masalahnya. Tetapi lagi-lagi semua itu masih happening hingga saat ini. Lihat saja dalam penggambaran konflik rumah tangga, intrik politik di suatu kota, tindak kejahatan pencurian, intimidasi dan berbagai problema kota besar umumnya, sangat aktual bahkan hingga saat ini. Bagaimana para perempuan harus berjuang keras untuk lepas dari berbagai permasalahan hidup.

                                Sumber Foto : Istimewa

Akan halnya di film ini, empat perempuan (janda) yang harus melunasi hutang yang ditinggalkan oleh aktivis kriminal (para suami mereka yang telah mati), mereka berkomplot untuk membentuk masa depan dengan cara mereka sendiri. Nuansa dark dalam film ini semakin kental mengingat banyak kejutan-kejutan yang akan membuat penonton tak menyangka, begitu kerasnya perjuangan hidup bagi sebagian anak manusia.

Mengambil setting di Kota Chicago, negara bagian Illiois, USA, film yang dibintangi oleh Viola Davis, Michelle Rodriguez, dan juga Elizabeth Debicki ini tak hanya menyajikan kemahiran acting masing-masing pemain tetapi juga seolah mampu menggenapi karakter film Widows itu sendiri yang begitu kental akan rasa Amerika, so America. Sekali lagi, meskipun macam-macam problem dalam film ini banyak terjadi di berbagai negara. Tetapi nuansa Amerika jelas terasa. Penasaran seperti apa? Tunggu tanggal tayangnya ! Ingat ya abang none, tonton sesuai umur 😉

Sumber: Redaksi Hiburan Bens Radio