Warna Pasir Pantai Ini Bikin Hati Adem

7 Warna Pasir Pantai Paling Unik di Dunia, Bikin Hati Adem!Merah muda alias pink

Pasir pantai merah muda ada dibanyak tempat, termasuk di Indonesia. Misalnya seperti Pantai Tangsi di Lombok dan Pantai Merah di Taman Nasional Komodo.

Selain kedua pantai tersebut, kamu harus banget mencoba berkunjung ke Horshoe Bay di Southampton atau Pink Sand Beach di Bahamas. Warna merah muda ini biasanya disebabkan adanya pecahan batu koral, kerang, dan kalsium karbonat.

 

 

Hijau

Hanya sedikit pantai yang memiliki warna hijau ini. Di antaranya seperti Pantai Papakolean, Hawaii dan Pantai Guam Tolofofo, Amerika Serikat.

Warna hijau tersebut dihasilkan karena kristal olivine yang berasal dari Pu’u Mahana dari bebatuan lava yang terperangkap selama puluhan ribu tahun lamanya di Mahana Bay.

 

 

Ungu

7 Warna Pasir Pantai Paling Unik di Dunia, Bikin Hati Adem!Pasir pantai berwarna ungu juga sangat jarang. Warna ungu berasal dari percampuran deposit kwarsa dan mangan. Pencampuran tersebut berasal dari luruhan dinding bukit di sekitarnya.

Pantai yang memiliki pasir berwarna ungu ini bisa kamu jumpai di Big Sur, California. Penduduk sekitar paling suka berkunjung ke sini sesaat setelah hujan.

 

Hitam

7 Warna Pasir Pantai Paling Unik di Dunia, Bikin Hati Adem!Pasir berwarna hitam mungkin terlihat tampak sangat kontras dengan warna air laut yang biru jernih. Indonesia punya banyak pantai semacam ini, terutama di Bali dan Yogyakarta.

Ada pun beberapa di antaranya yakni Pantai Lembeng, Bali, Pantai Goa Cemara, Yogyakarta; dan Pantai Tangkoko, Sulawesi Utara. Pasir berwarna hitam disebabkan percampuran biji besi, titanium, dan beberapa material vulkanis lainnya.

Sumber: www.idntimes.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *