Nyang Diputer Saat Ini

Judul

Artis

Nyang Lagi Tayang

10:00 13:00

Nyang Lagi Tayang

10:00 13:00


“WandaVision” hadir dengan nuansa sitkom era 1950an

Written by on 11/01/2021

Jakarta (ANTARA) – Serial perdana Marvel Cinematic Universe (MCU) di Disney+, “WandaVision”, hadir dengan pendekatan yang baru dan segar, yakni dengan mengangkat nuansa komedi situasi (sitcom) era 1950-an.

“Ceritanya membayangkan Wanda dan Vision dalam komedi situasi tahun 1950-an, dan kami melihat mereka bergerak di berbagai era komedi situasi saat serial ini berkembang,” kata kepala penulis Jac Schaeffer, melalui konferensi pers global “WandaVision”, Senin.

Baca juga: Marvel rilis trailer “Wanda Vision” hingga “Loki”

Sutradara Matt Shakman, nomine Primetime Emmy untuk karyanya di “The Great”, menambahkan bahwa membawa dua tokoh Avengers ke pendekatan sitcom cukup menantang dan menyenangkan baginya.

“Itu adalah tantangan unik bagi saya karena saya menghabiskan seluruh masa kecil saya sebagai aktor di sekitar komedi situasi. Saya tumbuh di panggung komedi situasi dan backlot, jadi ini benar-benar perjalanan menyusuri jalan kenangan,” kata Shakman.

Pendekatan sitcom klasik menawarkan kesempatan yang menarik untuk humor dan kepolosannya. Namun, Shakman mengatakan bahwa pendekatan ini bukanlah bentuk parodi, namun apresiasi terhadap sitcom di era tersebut.

Ia mengungkapkan bahwa pemeran dan tim produksi mempelajari nada dan gaya sitcom dari era ke era. Tak jarang, mereka juga menonton episode sitcom lama dan mencoba gaya yang berbeda untuk mengetahui fisik dan suara untuk setiap era.

“Kami ingin menjadi se-otentik mungkin. Kami menyelami kostum, tema, hingga bentuk komedi di sitcom dari era ke era. Bagaimana ada ciri khas dan teknik tertentu seperti the fourth wall, hingga dialog dan cara bergerak para pemeran di sitcom ini,” ujar Shakman.

Menggabungkan sitcom klasik dan semesta Marvel membuat sang sutradara merasa bahwa proyek ini merupakan surat cinta untuk sejarah televisi.

Dengan sembilan episode, serial ini dibuat seperti sebuah film — tetapi lebih ekstensif, memungkinkan eksplorasi pertama dari jenisnya tentang hubungan antara Wanda Maximoff dan Vision.

Serial berfokus pada Wanda dan Vision yang menjalani kehidupan di pinggiran kota yang ideal, dan keduanya mulai curiga bahwa semuanya tidak seperti yang terlihat.

“WandaVision” sendiri akan menjadi seri Marvel Studios pertama di Disney+ dan akan tayang eksklusif mulai 15 Januari 2020.

Baca juga: Intip fakta menarik di balik film “The New Mutants”

Baca juga: Rachel McAdams akan tampil lagi di sequel “Doctor Strange”

Baca juga: “WandaVision” bakal tayang perdana Januari 2021 di Disney+

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Sumber :https://www.antaranews.com/berita/1938728/wandavision-hadir-dengan-nuansa-sitkom-era-1950an


Reader's opinions

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *