UNS Resmikan Pusat Penelitian Budaya Jawa-Sichuan di Tiongkok

Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS), Jamal Wiwoho dan Bian Huimin, Sekretaris Partai di Universitas Xihua, Tiongkok meresmikan Pusat Penelitian Budaya Jawa-Sichuan di Universitas Xihua. Peresmian ini menyusul didirikannya Institut Konfusius di UNS sebagai pusat pengembangan bahasa Mandarin di Indonesia beberapa waktu lalu.
 
Dari Xihua University juga hadir Wakil Rektor bidang Kerja sama Internasional, Fei Ling, Dekan Fakultas Literatur dan Jurnalistik Xie Yingguang, Direktur Tiongkok Pusat Bahasa Mandarin di UNS, Lu Yu, Dekan Fakultas Pendidikan Internasional, Zhao Qi, dan Kepala Pusat Kerja sama Internasional, Luo Bo.

Sedangkan Jamal didampingi Wakil Rektor bidang Perencanaan dan Kerja sama, Sajidan, Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Warto, Kepala Kantor Internasional, Irwan Trinugroho,Direktur Indonesia Pusat Bahasa Mandarin di UNS, Stephanie Phanata, dan Kepala prodi D3 bahasa Mandarin, Kristina Indah Setyo Rahayu.

Dengan diresmikannya Pusat Penelitian Budaya Jawa-Sichuan tersebut, maka antara UNS dengan Xihua University semakin meningkatkan kerja samanya. Tidak hanya pada pertukaran para dosen, penelitian bersama, pengiriman mahasiswa, dan kerja sama publikasi internasional yang selama ini sudah berjalan.

Sumber : www.medcom.id