Tol Cijago Seksi II Beroperasi April 2019

Pengelola Jalan Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) PT Translingkar Kita Jaya (TLKJ) menargetkan seksi II jalan tol tersebut dapat beroperasi pada April 2019.

Direktur Utama TKJ Hilman Muchsin mengatakan, proses pembebasan lahan merupakan hal yang sulit untuk dilakukan karena untuk seksi II ini saja harus menunggu lebih dari delapan tahun pengerjaannya.

Hilman menjelaskan untuk tarif seksi II ini ditetapkan Rp1.300 per km. Lebih murah dibandingkan dengan Tol Desari yang mencapai Rp1.500 per km. Sedangkan untuk seksi I tol Cijago Rp1.000 per km.

Hilman berharap masalah pembebasan lahan tidak menjadi masalah untuk menyelesaikan Tol Cijago sesi III yang dimulai dari Kukusan hingga Cinere.

Seksi II memiliki panjang 5,5 kilometer yang menghubungkan Jalan Raya Bogor hingga Kukusan.  Seksi II terbagi ke dalam dua seksi, yaitu Seksi 2a Margonda-Cisalak sepanjang 3,5 kilometer dan Seksi 2b Kukusan-Margonda sepanjang 2 kilometer yang sudah mencapai 99 persen

Adapun untuk Seksi 3 Kukusan-Cinere sepanjang 5,5 kilometer, saat ini sedang dilakukan pembebasan lahan. Tol ini akan melintasi Kukusan hingga Cinere, yang saat ini masih dalam pengerjaan dan pembebasan lahannya

Sumber : www.nasional.republika.co.id