Tips Supaya Tidak Mudah Masuk Angin

  • Selalu perhatikan kondisi tubuh anda

Masuk angin paling sering menimpa orang dengan daya tahan tubuh yang lemah, oleh sebab itu selalu perhatikan kesehatan dan kondisi tubuh anda seperti memperhatikan kecukupan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh.

  • Jangan terlalu memforsir tenaga saat bekerja

Orang yang mengalami kelelahan akan sangat mudah terkena masuk angin, jadi hal yang harus anda lakukan agar tak mudah masuk angin salahsatunya adalah dengan tidak memaksakan diri untuk bekerja lembur dan terlalu keras jika kondisi tubuh tak memungkinkan.

  • Hindari keluar malam

Angin malam yang dingin bisa menjadi faktor penyebab masuk angin, oleh sebab itu jangan sering keluar malam jika tak ada urusan yang penting

  • Tidur yang cukup

Kurang tidur akan membuat badan menjadi lemah dan rentan terkena penyakit, demikian sebaliknya orang yang cukup tidur malam yang berkualitas akan cenderung memiliki daya tahan tubuh yang lebih kuat serta tak mudah sakit.

  • Hindari begadang

Malam hari merupakan saat yang tepat untuk istirahat dan tidur, jadi jangan sering begadang dan tidur terlalu larut karena akan membuat badan menjadi lemas dan kurang berenergi saat bangun pagi.

  • Gunakan jaket jika bersepeda motor

Untuk melindungi tubuh dari terpapar oleh angin dalam waktu lama saat mengendarai sepeda motor ketika melakukan perjalan jauh, selalu gunakan jaket yang tak tembus angin agar tubuh anda tetap hangat dan tak mudah masuk angin.

  • Hindari minuman ber gas

Bagi tubuh yang sehat, mungkin minuman yang bersoda tak akan memberi efek signifikan bagi tubuh, namun bagi anda yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah akan mudah mengalami perut kembung dan masuk angin.

  • Persiapkan diri untuk cuaca yang tak menentu

Musim pancaroba adalah waktu yang sangat rentan seseorang mengalami masuk angin, maka dari itu persiapkan diri anda siap melaluinya dengan menerapkan pola hidup sehat agar tak mudah sakit.

Selain itu persiapkan juga alat yang dibutuhkan untuk melindungi tubuh saat turun hujan seperti payung atau jas hujan. Sehingga jika suatu saat hujan turun anda sudah siap dengan pelindung yang diperlukan.

Sumber : www.refleksi.id

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *