Tips Membersihkan Panci/Wajan yang Gosong

1. Air panas

Ketika mendapati panci atau wajan gosong, maka untuk membersihkannya anda bisa langsung segera merendam dengan menggunakan air panas. Kerak gosong yang menempel pada panci atau wajan akan menjadi lebih lembek, sehingga dengan begitu mudah dibersihkan.

2. Memanfaatkan cuka

Cara menggunakan cuka untuk membersihkan panci dan wajan gosong cukup mudah, dimana langkah yang harus abnon lakukan yaitu siapkan cuka secukupnya saja. Lalu siramkan cuka tersebut pada panci gosong dan berkerak. Setelah itu, diamkan beberapa saat. Baru setelah itu, bisa langsung menggosoknya dengan menggunakan spons serta sabun sampai benar-benar bersih.

3. Manfatakan minyak sayur

Cara menggunakan minyak sayur untuk membersihkan panci dan wajan cukup mudah, abnon hanya tinggal mengoleskan minyak sayur secara merata pada panci atau wajan. Diamkan beberapa saat, baru setelah itu abnon bisa mencucinya seperti biasa dengan menggunakan sabun, spons dan air sampai bersih.

4. Baking soda dan air

Cara membersihkan panci atau wajan dengan baking soda yaitu, siapkan baking soda dan air secukupnya. Lalu campurkan kedua bahan tersebut, aduk sampai merata. Setelah itu, oleskan pada panci atau wajan yang gosong. Diamkan beberapa jam untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Jika sudah, abnon bisa langsung mencuci panci seperti biasanya sampai bersih.

Selamat mencobaa!!!

Sumber : www.selerasa.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *