Tips Masuk Sekolah Kedinasan Hingga Lolos Jadi PNS

                Sumber foto : www.detik.com

Rencananya, sekolah kedinasan itu menjaring 13.677 siswa. Sekolah kedinasan memberikan tawaran yang menggiurkan bagi pelamarnya.

Namun, pelamar mesti teliti saat melamar sekolah kedinasan ini. Jika tidak, maka pelamar bisa gagal saat mendaftar karena berbagai sebab.

Sudah dibuka bisa diakses di https://sscndikdin.bkn.go.id mulai hari ini sampai tanggal 30 April,” kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan kepada detikFinance di Jakarta

Ridwan melanjutkan, di situs itu BKN juga menyediakan visualisasi tata cara pendaftaran.

Sekolah kedinasan pemerintah resmi dibuka. Namun, pelamar mesti tahu jika peserta hanya boleh mendaftar di satu sekolah kedinasan.

Peserta pendaftaran sekolah kedinasan pemerintah harus memastikan data kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) sudah benar. Sebab, jika tidak sinkron maka tidak bisa mendaftar sekolah dinas.

Peserta seleksi sekolah dinas pemerintah akan mengikuti tes kompetensi dasar (TKD) setelah menyelesaikan seleksi administrasi pendaftaran.

Untuk pendaftarannya ada sekolah kedinasan yang menerapkan biaya, adapula yang gratis. Selanjutnya, untuk seleksi kompetensi dasar (SKD) dikenakan biaya Rp 50 ribu.

Siswa sekolah akan menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS) saat lulus nanti. “Setelah lulus sekolah kedinasan, mereka akan menjadi CPNS sesuai dengan formasi dan kebutuhan tahun tersebut. Jadi sekolah dulu, lulus, baru jadi CPNS,” kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat (Humas) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan.

Sumber : www.detik.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *