Tim Panjat Tebing Target 2 Emas Asian Games 2018

Bermaterikan 20 atlet, timnas panjat tebing Indonesia optimistis bisa meraih target yang ditetapkan pada Asian Games 2018. Dua mendali emas jadi incaran.

Tim panjat tebing Indonesia akan terdiri dari kombinasi pemain senior dan junior. Atlet senior berjumlah 16 senior, sisanya atlet junior

Caly mengatakan, timnya ditargetkan dua emas. Ditargetkan segitu oleh pemerintah, kita akan memberikan yang terbaik.

Raihan dua emas tersebut optimis direbut dari nomor speed climbing putri. Sementara sisanya bukan menjadi target namun tetap akan dilakoni oleh para atlet.

Sementara untuk kelas bouldering, Indonesia tidak menargetkan medali. Sebab khusus kelas ini Indonesia menerjunkan atlet junior yang masih duduk di bangku SMA dan baru memulai kuliah.

Secara keseluruhan, kata Caly, atlet dan tim telah siap untuk menghadapi Asian Games 2018. Rencananya mereka akan mulai berangkat ke Jakabaring Sport City, Palembang pada 20 Agustus untuk mulai berlaga pada 23 Agustus mendatang.

Dalam Asian Games 2018 ini Timnas Panjat Tebing Indonesia mendapat dukungan dari produsen lokal alat-alat petualangan alam tropis, EIGER. Produsen asal Kota Bandung ini memberikan dukungan berupa perlengkapan yang akan digunakan tim selama pertandingan.

Sumber : www.sport.detik.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *