Terminal Terpadu Pulogebang Disemprot Disinfektan

Area Terminal Terpadu Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur, dilakukan penyemprotan dengan cairan disinfektan, Jumat (20/3) sore. Ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Petugas gabungan yang melakukan penyemprotan langsung disebar ke  sejumlah titik di area terminal bua terbesar di Asia Tenggara ini. Seperti bagian lantai dasar hingga lantai tiga terminal. Kemudian eskalator, tangga, lift, akses keluar masuk, jalur kedatangan dan pemberangkatan, area parkir, tempat parkir bus, dan masjid.

Kepala UPT Terminal Terpadu Pulogebang, Bernard Octavianus Pasaribu  mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran COVID-19. Apalagi di area ini setiap hari banyak dipenuhi orang yang akan pergi dan datang dari dan ke keluar kota. Rata-rata jumlah penumpang sekitar 2.000 dengan jumlah armada 200 – 240 bus.

Diakui Bernard, dampak dari kasus COVID-19 membuat jumlah penumpang di Terminal Terpadu Pulogebang mengalami penurunan antara 100 sampai 200 penumpang per hari.

Sumber : www.beritajakarta.id