Telentang, Posisi Tidur Terbaik Menurut Pakar Kesehatan

Tidur yang berkualitas adalah yang durasinya cukup dan posisi tidur-nya tepat. Seorang ahli bedah ortopedi tulang belakang, sekaligus direktur di Marina Del Rey Hospital California, Hooman Melamed, menjelaskan bahwa posisi tidur adalah hal yang sangat penting yang harus diperhatikan guna menciptakan kenyamanan saat beristirahat total.

Menurutnya, posisi tidur yang tepat dan ideal adalah telentang. Posisi ini mempertahankan tulang belakang, kepala, serta leher agar selalu berada dalam posisi netral dan tidak tertekan oleh beban.

Mencegah pengeriputan kulit

Seorang dermatologist atau ahli kesehatan kulit, Jaime Davis kepada CBS Minnesota pada medio 2011 mengatakan, jika posisi tidur terlalu banyak melibatkan lekukan maka mempercepat munculnya keriput. Jika dibiarkan telentang atau dalam posisi netral, kekencangan kulit akan tetap terjaga sepanjang waktu.

Mencegah asam lambung

Posisi tidur telentang dengan bantal menopang bagian kepala agar lebih tinggi sedikit daripada perut membantu menghambat jalur asam menuju tubuh bagian atas,” kata Eric Olson, dokter spesialis di Mayo Clinic Center for Sleep Medicine

 

sumber: http://health.liputan6.com/read/2875584/telentang-posisi-tidur-terbaik-menurut-pakar-kesehatan

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *