TCL Kembangkan Smartphone Lipat Sekaligus Smartwatch Dalam Satu Gadget

TCL adalah vendor smartphone yang kini memproduksi deretan gadget seperti Alcatel dan juga Blackberry. Meski diasosiasikan ke perangkat yang bukan di papan atas, nampaknya kini TCL akan mencoba peruntungan di kelas atas.

Melansir CNET, terdapat deretan paten untuk beberapa perangkat yang kesemuanya adalah gadget dengan layar fleksibel atau bisa dilipat. Namun yang paling mencolok adalah smartphone lipat yang bisa berubah menjadi smartwatch. Hal ini sedikit membuat rumit bentuk smartwatch yang biasanya selalu sederhana.

Alih-alih smartwatch, sebenarnya gadget TCL ini lebih mirip gelang. TCL juga akan membuat kustomisasi khusus untuk Android yang digunakan di smartwatch ini.

Keunggulannya tentu adanya konektivitas seluler yang lebih baik ketimbang smartwatch biasa, serta storage yang lebih lega.

Selain smartwatch lipat, terdapat juga tablet lipat dengan desain berupa lipat ke dalam seperti buku, serta lipat ke luar seperti yang telah diusung oleh Royole Flexpai.

Selain itu, terdapat dua smartphone lipat dengan lipatan ke luar dan ke dalam, sama seperti konsep tablet yang telah dibahas sebelumnya.

TCL sendiri pernah menyatakan melalui petingginya kalau perusahaan asal China tersebut akan meluncurkan perangkat lipat pertamanya pada tahun 2020.

Sumber : www.merdeka.com