Taman Benyamin Suaeb Berdiri

Abang none. akhirnye satu lagi Impian seniman betawi Alm. Benyamin Suaeb tercapai. Seudeh dipugar sejak 2013, gedung Ex-Kodim 0505 Jatinegara Jakarta Timur yang juge khas ame gedung Belanda, pade ari Sabtu 22 September 2018, ditetapin sebagai Taman Benyamin Suaeb. Sungguh ngebuat semue pecinta Benyamin Suaeb terharu, apelagi keluarga Benyamin Suaeb yang hadir, ada diantaranya : Biem T Benyamin, Beno Benyamin, Benni Pandawa Benyamin serta Billy dan Bayi Benyamin.
Dengan diawali ucapan ; “Bismillahirahmanirahim” ame Gubernur DKI Jakarte Anies Baswedan, Kick off atawe Penetapan gedung Ex-Kodim 0505 secara resmi dinyatakan sebage Taman Benyamin Sueb,” yang kemudian  disambut decak kagum dan rasa syukur para fans hingga keluarga Alm.Benyamin Suaeb yang hadir di Ex-Kodim 0505 jatinegara Jakarta Timur . Dan mulai sabtu malam Minggu –  lokasi ini disebut : “Taman Benyamin Suaeb”.
Di dalam Taman Benyamin Suaeb eni pecinta Benyamin bisa berkunjungan ke museum yang menyimpan benda-benda koleksi peninggalan seniman serba bisa alias multi talenta tersebut. Karne sebelumnye pihak keluarge udeh ikhlas ngasih ke Pemprov DKI Jakarte, agar benda-benda kenangan Benyamin Suaeb dipamerin di museum dan menjadi sejarah kalo kite juge punye seniman pelestari budaya bangsa.   Adapun barang yang ade di musim Taman Benyamin Suaeb adalah foto-foto, pakaian, poster film, juge benda peninggalan sejarah lainnye.
Putra Alm.Benyamin S – Benny Pandawa Benyamin (Direktur PT Bergaya Nyanyian Irama Sejati /Bens Radio ) dalam acara Kick Off Taman Benyamin Suaeb Sabtu kemaren bilang , keluarga sangat berterima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta maupun pemerintah pusat yang telah memberikan perhatian lebih pada keluarga Benyamin Suaeb. “Atas nama keluarga, kami ucapkan terima kasih pada Gubernur DKI Anies Baswedan dan jajarannya, yang  menjadikan gedung Eks Kodim 0505 Jakarta Timur sebagai Taman Benyamin Sueb,”  Seperti diketahui katanye, Penetapan taman Benyamin Suaeb eni merupakan implementasi dari Peraturan Daerah (Perda) No 4 Tahun 2015 tentang Pelestarian Kebudayaan Betawi dan Peraturan Gubernur (Pergub) No 229 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Pelestarian Kebudayaan Betawi.
Benny menambahkan, Ayahnye memang seniman sejati, dan jika masih ade, mungkin sangat bangga dan terharu, sebab selain nama Benyamin Suaeb sudah dipakai sebagai nama jalan ;  “Jalan Benyamin Sueb” (masa kecil Benyamin S di wilayah Kemayoran),  Pada 2011 –  Benyamin Suaeb juge di anugrahkan Bintang Parama Dharma dalam bidang Budaya oleh Presiden RI. Dan 2018 ini Punya Taman Benyamin Suaeb Jatinegara . “Sungguh berkah Allah yang melimpah kata Benny Pandawa  Benyamin”.
Sementara Putra Benyamin lainnye- Biem Triani Benyamin (Anggota DPR RI & Direktur PT Etnikom Persada Raya/BHI Radio) bilang, pihak keluarge udeh lame kepingin pembangunan taman eni, dan akhirnya “Alhamdulillah” tercapai, sebab udeh dinantiin ame mendiang babenye semase hidup.
Taman Benyamin Sueb di Jatinegara, Jakarta Timur eni nantinye dapat dipake buat acare-acare yang dibikin ame berbage kegiatan komunitas, terutame terkait kebudayaan Betawi. Dan
konsep museum, terbuka untuk publik jadi siapa pun bisa mengisi, cuma dengan tematik harus art and culture. Konsepnye kegiatan dan aktivitas yang baik untuk kesenian dan kebudayaan.
Penetapan Taman musium Benyamin Suaeb yg diresmikan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan sabtu 22 September sore ini juga dihadiri oleh jajaran Dinas Pariwisata dan kebudayaan propinsi DKI jakarta, Ketua dan jajaran Lembaga Kebudayaan Betawi,  Sudin Pariwisata dan kebudayaan Jakarta timur, Para Fans Benyamin Suaeb, Ketua dan jajaran Yayasan Benyamin Sueab (YBS) serta Manager dan team off air- Media Bens Radio 106.2FM juga klien-klien yang ikut mensupport yang hadir atau yang mengirim karangan bunga.
Sumber : Aldin Alkatiri Bens Radio
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *