Studi Ungkap Memotret Makanan Sebelum Makan Bisa Bikin Langsing Lho

Menurut tim peneliti, memotret makanan dan mengamatinya memungkinkan seseorang untuk menilai lebih akurat mengenai porsi makanannya. Terutama jika mereka memiliki kebiasaan berkonsultasi dengan ahli gizi, foto makanan yang dikonsumsi ini bisa menjadi bahan pantauan secara efektif.

Umumnya saat berkonsultasi dengan ahli gizi, pasien akan diminta untuk menulis catatan atau mengisi kuesioner sebagai bahan dokumentasi diet. Namun hal ini tentu seringkali tak akurat. Banyak bahan tambahan yang kadang tidak dituliskan.

Dengan memotret, data makanan yang disimpat menjadi lebih akurat dan bisa lebih efektif dinilai oleh ahli gizi maupun dokter. Misalnya, pasien pradiabetes memotret makanan yang biasa dikonsumsinya selama tiga hari. Nanti ahli diet bisa menganalisis foto-foto tersebut untuk membuat rekomendasi perbaikan diet.

Begitu juga dengan Anda yang sedang ingin menurunkan berat badan, dengan melihat-lihat foto makanan yang dikonsumsi, Anda diharapkan bisa menjadi lebih teliti dan cermat menilai porsi. Kebiasaan ini juga membuat nafsu makan Anda menjadi lebih terkontrol.

SUMBER : Detikhealth

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *