ST12 Luncurkan ‘Kepingan Hati ‘Dengan Formasi Teranyar

Setelah beberapa pekan ramai menjadi perbincangan baik di media konvensional maupun di jejaring sosial, tentang ST12 yang bersatu kembali.
Grup musik Pop Melayu ST12 kembali hadir dengan formasi terbaru sekaligus merilis single repackage yang berjudul, Kepingan Hati di sebuah cafe di kawasan kemayoran (9/10).
Single ini merupakan induk dari album #ST12NafasBaru. Di bawah label , Nagaswara, ST12 hadir dengan formasi terbaru dan sekaligus memperkenalkan anggota terbarunya yang kini terdiri dari Pepep sebagai drummer, Indra sebagai Basis, dan Firman Siagian sebagai vokalisnya.
“Firman Siagian merupakan penyanyi yang mempunyai latar belakang Melayu, kita sama-sama punya basic Melayu, sehingga saya tidak perlu kerja keras untuk menyatukan visi dan misi dalam membentuk karakter ST12 yang telah menjadi ciri khas ST12 selama ini, yaitu bergenre Pop Melayu”, ujar Pepep.
Sementara buat Firman merupakan kehormatan besar dan bangga dirinya terpilih menjadi vokalis dari band ST12 yang pernah menjadi terkenal genre pop melayu di tanah air. “Nagaswara dari dulu sudah saya anggap rumah saya sendiri, merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi saya untuk diberikan kepercayaan menjadi vokalis sebuah band besar Indonesia dan menjadi trendsetter pop melayu di tanah air,” Ujar Firman.
Bukan hal yang mudah bagi Firman untuk ngemix bareng ST12, karena band ini mempunyai karakter yang kuat. Dengan masuknya Firman sebagai vokalis, single Kepingan Hati Ciptaan Pepep ST12 menjadi lebih berwarna dan hadir dengan sedikit sentuhan rock. “Bukan hal yang mudah bagi saya untuk ngemix dengan super band ini. 10 tahun saya berkarir solo dan ada beberapa lagu melayu, kita punya misi yang sama saya beri sedikit sentuhan rock tapi basic-nya tetap melayu,” tambah Firman.
“Kepingan Hati” adalah lagu yang telah diciptakan Pepep tahun 2015 dan khusus untuk diputar di Malaysia.
Lagu ini bercerita tentang seorang lelaki yang menderita sakit Leukemia, yang divonis dokter umurnya tidak lama lagi, sehingga berdampak kepada hubungan cintanya dengan sang kekasihnya. si pria menjadi bimbang apakah ia akan pergi demi kebaikan sang pacar yang sangat mencintainya, atau memutuskan tetap menjalin hubungan namun dengan kondisi tubuhnya yang semakin lemah tak berdaya. tapi, ternyata si pria ini tak dapat pergi begitu saja, karena ia pun sangat mencintai pacarnya.
Ya kejadian ini adalah kisah nyata dari sahabat Pepep sendiri, keduanya sahabat Pepep, baik yang laki maupun yang perempuan. Sahabat Pepep yang sakit Leukemia ini 8 tahun lalu sudah pergi beristirahat panjang. Kejadian ini membuat si perempuan sampai saat ini belum mau menikah atau mencari pria pengganti pacarnya, karena ia sangat mencintai prianya tersebut.” Ujar Pepep bercerita sambil menahan rasa sedih yang mendalam.
Untuk konsep musiknya sendiri menurut Pepep tidak jauh berbeda dengan album sebelumnya, namun di album sekarang “#ST12NafasBaru” lebih harmonis progresif, jadi lebih moderen baik dari kualitas sound dan aransemennya.
CEO Nagaswara, Rahayu Kertawiguna merasa optimis dengan formasi dan tampilan baru dari ST12. Dengan masuknya Firman sebagai vokalis baru Rahayu yakin ST12 bisa bangkit kembali. “Saya percaya dengan formasi baru ini ST12 bisa bangkit lagi,” Ujar Rahayu kepada rekan rekan media.

Kini dengan single “Kepingan Hati”, ST12 berharap karya terbarunya ini dapat diterima oleh pecinta musik tanah air dan para ST Setia khususnya. Lagu Kepingan Hati ini juga disiarkan secara serentak selain Indonesia juga di Singapore dan Malaysia.

Sumber : Nagaswara