Sering Basah Keringat di Malam Hari?? Yuk Cek Penyebabnya!!

1. Mimpi Buruk
Salah satu kemungkinan Anda berkerigat saat tidur adalah karena mimpi buruk. Bila Anda sering mendapatkan mimpi buruk dan berkeringat disarankan mengenakan pakaian tidur yang nyaman dan mengatur suhu ruangan menjadi lebih dingin, agar jam tidur lebih nyaman dan tidak terganggu.

2. Perubahan Hormon
Masalah utama pada wanita adalah hormon estrogen yang tidak stabil. Beberapa diantaranya karena menopause, masa menstruasi atau kehamilan.

3. Antidepresan
Jika keringat berlebihan di malam hari terjadi setelah konsumsi obat antidepresan, maka tidak perlu khawatir karena itu hal yang normal. Tapi apabila Anda kurang nyaman karena baju yang selalu basah karena keringat, mungkin bisa mempertimbangkan untuk mengganti resep dokter.

4. Infeksi

Neomi Shah, M.D., profesor, dokter spesialis paru-paru dan kesehatan tidur di Icahn School of Medicine, Mount Sinai mengatakan, infeksi pada umumnya terkait dengan perubahan suhu tubuh karena demam yang menyerang dan itu jelas merupakan penyebab umum tubuh berkeringat.

Penyakit infeksi pada paru-paru seperti tuberculosis juga bisa menyebabkan Anda mengalami gangguan keringat pada malam hari. Jika kondisi ini terus berlanjut, sebaiknya segera periksakan ke dokter untuk mengetahui penyebab medisnya lebih lanjut.

5. Limfoma
Limfoma bisa menimbulkan berbagai gejala seperti perubahan selera makan, demam, dan berkeringat pada malam hari. Gejala berkeringat biasanya terjadi saat tubuh berusaha melawan sesuatu yang mengakibatkan perubahan suhu tubuh. Tubuh pun jadi berkeringat untuk mengatur perubahan itu.

Sumber : www.detik.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *