Semangat Kerja Awal Tahun Baru

1. Bawakan oleh-oleh buat rekan kerja

Jika kamu pulang dari liburan, tidak ada salahnya membawakan buah tangan bagi teman-teman kantor. Banyak berbagi akan menambah rezeki. Jangan pernah ragu untuk berbagi pada sesama rekan kerja.

Salah satu oleh oleh paling praktis dan juga tahan lama adalah kopi. Nah, kalau belum sempat belanja oleh oleh kamu bisa menyiapkan dulu belanja oleh-oleh secara online.

2. Minta bantuan rekan kerja

Semangat kerja awal tahun baru, bisa dengan cara kamu bangun bersama dengan rekan kerja. Segala sesuatu bahkan pekerjaan yang sulit sekalipun akan lebih mudah dikerjakan bersama. Kerjasama dalam sebuah tim lebih mudah dilakukan daripada dilakukan sendirian.

3. Kerjakan dari yang paling mudah

Dalam pendidikan, semua kesulitan bisa dilalui dengan cara menyelesaikan dari pekerjaan yang paling mudah terlebih dahulu. JIka kamu bukan orang yang termasuk tipe multitasker, lebih baik fokuskan pada salah satu pekerjaan terlebih dahulu sebelum beralih pada pekerjaan yang lainnya.

4. Susun target jangka pendek dan jangka panjang untuk satu tahun ke depan

Biasanya beberapa perusahaan ada yang menggelar rapat kerja pada awal tahun baru meskipun umumnya semua target tahun baru sudah diselesaikan pada akhir tahun sebelumnya.

Susun rencana pekerjaan dari jangka waktu paling pendek terlebih dahulu kemudian susun rencana jangka panjang. Jangan lupakan mimpi diri sendiri dan jangan terlalu terlarut dalam pekerjaan sehingga melupakan impian pribadi, impian keluarga dan impian lainnya. Susun berdasarkan ukuran yang kamu prioritaskan.

5. Bebaskan diri dari gosip!!

Gosip dan berita hoax menjadi salah satu yang wajib dihindari agar kamu bisa fokus dengan mimpi-mimpi kamu sendiri. Jangan pernah membahas gosip apalagi membuka aib rekan kerja atau orang lain melalui media sosial. Pasalnya sudah banyak korban berjatuhan gara-gara sosial media. Gunakan sosial media dengan bijak, jangan sampai merusak reputasi diri sendiri gara-gara sosial media.

Sumber : www.blog.reservasi.com