Sandy Canester – Sedang Jatuh Cinta

canesterJatuh cinta memang menyenangkan. Kata orang, ketika jatuh cinta, kita tak bisa menolak untuk tidak jatuh cinta. Cinta itu bisa datang kepada siapa saja, dan untuk siapa saja. Hmm, berbunga-bunga ‘nggak jelas’ biasanya. Dan momen warna-warni itulah yang coba kembali diulang Sandy Canester lewat singgel barunya: “Sedang Jatuh Cinta”.

PERASAAN jatuh yang satu ini memang menyenangkan. Bawannya baper terus. Sandy yang pernah melejit lewat tembang macam  ‘Sabtu Minggu’, ‘Telepon Aku’, ‘Siap Sakit Hati’ hingga ‘Lelaki Dungu’. Kali ini Sandy mencoba untuk membagikan perasaan ketika sedang jatuh cinta.

‘Sedang Jatuh Cinta’ adalah sebuah single yang ditulis, diaransemen serta diproduseri oleh pria kelahiran Jakarta tersebut. Kelihaiannya dalam menciptakan lagu sudah tak perlu disangsikan lagi. Namun Sandy mendapatkan bantuan dari partnernya, Dede Kumala, additional drummer BIP dan juga produser album Ipang Lazuardi.

“Cita-cita saya  sejak lama adalah pengen banget bikin single dan juga album yang diisi sama additional player saya sendiri. Band yang biasa ngiringin saya jalan ngamen dan akhirnya lumayan kesampaian di singgel ini sebagai permulaan. Gitarnya juga saya yang take,” ujar Sandy.

Menariknya, lagu ‘Sedang Jatuh Cinta’ dirancang Sandy dengan sangat matang sejak awal. Sehingga ketika pengerjaan di studio pun tidak terlalu ada banyak perubahan. Dari mulai intro, part gitar hingga interlude semua nyaris sama seperti demo dengan sedikit penyempurnaan.

Tema jatuh cinta diambil Sandy karena sangat dekat dengan “lingkungan” sekitarnya. Selain ia menuangkan bagaimana indahnya saat jatuh cinta, Sandy juga mendengar kisah dari orang sekitarnya. Pria yang kini gemar mengenakan topi fedora itu juga mencermati betapa banyak orang yang berlarut-larut patah hati. Padahal jatuh cinta lebih menyenangkan ketimbang patah hati.

“Banyak banget dari kita yang kejebak patah hati. Padahal kita seharusnya berterima kasih sama mantan atau orang yang nyakitin kita karena dia kembali memberi kesempatan buat kita jatuh cinta,” tuturnya.

(PB)

Sumber : www.soundup.co

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *