Samarkan Bekas Luka

Jangan terlalu khawatir dengan bekas luka membandel. Kamu bisa menghilangkannya dengan mudah menggunakan bahan-bahan alami. Yuk simak selengkapnya ;

 

Air Lemon 

Air lemon mengandung banyak vitamin C dan senyawa alpha hydroxy acidsyang mampu mencerahkan warna kulit. Senyawa ini berperan penting memudarkan bekas luka dan noda gelap pada kulit. Caranya, peras lemon segar dan campurkan sedikit air. Setelah itu, celupkan kapas dalam larutan itu lalu oleskan pada bekas luka secera teratur setiap hari.

 

 

 

Madu

Madu merupakan bahan yang mengandung anti-bakteri yang juga berfungsi sebagai pencerah alami. Cairan yang dihasilkan lebah ini punya manfaat luar biasa mulai dari atasi batuk hingga ketombe. Caranya oleskan madu pada bekas luka, lalu biarkan selama 20 menit sebelum membilasnya dengan air hangat. Cara ini tak hanya akan membantu mengobati bekas luka, tetapi juga melembabkan kulit sehingga membuatnya lebih lembut.

 

 

Lidah buaya

Lidah buaya dikenal memiliki sifat penyembuhan. Bahan alami yang satu ini dikenal ampuh mengatasi segala macam masalah kulit, termasuk menyamarkan bekas luka. Gosokkan lendir lidah buaya ke bekas luka, biarkan hingga mengering selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih. Lakukan perawatan ini setiap hari agar bekas luka cepat memudar.

 

Selamat mencoba!!!

Sumber : www.solopos.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *