Ryo Domara Re Born Dengan Single “Goyang Ga Umum”

Ryo Domara merupakan musisi yang selalu mendengarkan apa kata hatinya. Pria asal Semarang, Jawa Tengah itu terbilang musisi yang idealis dengan karya musiknya.
Nama Ryo Domara mulai dikenal publik saat bernyanyi lagu Hilangnya Seorang Gadis di album Rochestra. Kini setelah bertahun-tahun menghilang, Ryo Domara siap kembali eksis di industri musik Indonesia.
Sebuah lagu bertajuk Goyang Ga Umum diusung oleh Ryo untuk project barunya. Berbeda dengan karakter Ryo sebelumnya, di single yang bergenre Pop Alternative ini juga memadukan beberapa instrumen Iain seperti kendang, tabla dan suling sehingga membuat single Goyang Gak Umum ini menjadi single Iagu yang paling berbeda dengan 7 single lainnya di dalam album Ryo Domara nanti yang bernama “Terimakasih”.

“Saya memilih lagu ini karena keluar dari zona nyaman, perang dari dalem hati, gue cuma menyampaikan, mudah-mudahan ada manfaat, gue pengen ngajak orang seneng ,pengen yang simple saja dan menjangkau orang orang yg selama ini dengar musik saya.” Ujar Ryo di studio Ran Music .

“Goyang Gak Umum” yang diciptakan Ryo Domara dan Harry Budiman seorang sahabat dan juga selaku arranger dalam single ini, menceritakan tentang kisah nyata dimana dalam setiap pertunjukan konser selalu ada penonton yang selalu datang sendiri tanpa di jemput oleh temannya.
“Lagunya memang sesuatu yang berbeda dan tidak umum buat ryo kita pingin senang senang dalam arti solonya dia sampai ke masyarakat yg paling cocok saya pilih lagu ini. Dan pembuatan lagu ini hanya 3 minggu “Ujar Harry Budiman pencipta lagu goyang ga umum.
“Saya rekaman cuma berdua sama mas Harry Budiman. Jadi, saya tektokan cuma berdua tapi itu justru lebih enak, rekaman sepi jadi lebih fokus,” Tambah Ryo.
Sebagai musisi, Ryo Domara selalu mendengarkan beberapa genre musik seperti rock, reggae, dan ska. Meskipun dirinya pecinta musik bergenre Grunge. Dari situlah, ia mendapat inspirasi untuk single perdananya tersebut.
Ryo Domara menambahkan bahwa ia ingin karya Iagunya bisa merealisasikan permintaan teman teman, komunitas atau follower di sosial media. Oleh karena itu, Ryo mencoba mengkolaborasikan beberapa genre musik di dalam lagu “Goyang Gak Umum”. Di bawah manajemen Ran Entertainmen, Ryo juga sudah menyiapkan beberapa strategi untuk bersaing di belantika musik Tanah Air.

“Strategi gue enggak banyak dan enggak muluk-muluk, gue pengen karya gue sampai ke telinga teman-teman karena dengan bermusik gue kayak punya bayi, gue pengen menyampaikan kegelisahan gue, keinginan gue, gue coba tumpahin ke temen-temen semua”.
Saya ucapkan terima kasih kepada Sang Pencipta serta manajemen terutama bunda Rani “tutup Ryo Domara.

Sumber : Ran Music