Punya Gelas Ber-Noda?? Ini Dia Cara Membersihkannya

Punya gelas yang bernoda, memang seringkali membuat kesal kita ya….khususnya buat ibu-ibu yang seringkali berurusan dengan dapur. Tenang Bu….kini ada solusi yang mudah, untuk menghilangkan noda yang membandel pada gelas. Yuk kita simak bersama :

Cuka dan garam

index

Sumber : Eresep.com

Cuka dan garam merupakan bahan pertama yang bisa kita manfaatkan untuk mengatasi atau membersihkan gelas dan cangkir yang kotor karena noda teh dan kopi. Cara memanfaatkan kedua bahan ini cukup mudah dan sederhana, dimana langkah yang harus anda lakukan yaitu, siapkan cuka dan garam secukupnya saja. Jika keduanya sudah siap, gosokan pada noda di cangkir, gelas atau wadah lainnya. Setelah itu, abnon bisa langsung mencuci gelas dengan menggunakan cairan pencuci piring sampai benar-benar bersih. Jika sudah, abnon bisa langsung membilasnya sampai bersih.

Baking soda

index

Sumber : David Wolfe

Baking soda memang dipercaya bisa membantu menghilangkan noda apapun pada peralatan, termasuk noda bekas kopi dan teh pada gelas, cangkir atau mug. Caranya yaitu, siapkan baking soda secukupnya saja. Lalu taburkan baking soda yang sudah abnon siapkan tersebut pada gelas atau cangkir yang akan abnon bersihkan. Lalu gosok-gosok dengan menggunakan spons. Baru setelah itu, cuci gelas atau cangkir dengan menggunakan cairan pencuci piring. Lalu bilas dengan menggunakan air sampai benar-benar bersih.

Lemon

index

Sumber : Organic Facts

Selain memiliki manfaat untuk kecantikan, lemon juga bermanfaat dan bisa membantu membersihkan gelas atau cangkir yang kotor karena noda teh atau noda keramik. Lemon bisa kita temukan dengan mudah di pasar tradisional dan bisa abnon beli dengan harga yang cukup terjangkau. Cara memanfaatkan lemon untuk membersihkan gelas dan cangkir cukup mudah. Caranya yaitu, siapkan lemon secukupnya saja. Lalu tuangkan air panas ke dalam gelas, cangkir, mug atau alat lainnya yang kotor karena kopi dan teh. Setelah itu, masukan atau tuangkan air perasan jeruk nipis ke dalamnya. Diamkan selama kurang lebih satu malam. Setelah itu, abnon bisa membersihkannya dengan menggunakan sabun pencuci piring. Bilas sampai benar-benar bersih.

Nanas

index

Sumber : ManfaatBuahan.com

Cara memanfaatkan nanas untuk menghilangkan noda teh dan kopi cukup mudah. Caranya yaitu, potong buah nanas yang sudah anda siapkan. Lalu ambil bagian tengah buah nanas. Gunakan bagian tersebut untuk menggosok-gosokannya pada bagian yang terdapat noda. Jika sudah, abnon bisa langsung membersihkan kembali dengan menggunakan cairan pencuci piring, kemudian bilas dengan menggunakan air sampai benar-benar bersih.

Mudah bukan? Selamat mencoba!!

(PB)

Sumber : www.selerasa.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *