Pesta Nikah di India Kini Jadi Atraksi Wisata untuk Turis

Pesta pernikahan khas India terkenal meriah, dengan aneka makanan, pakaian, dan dekorasi yang semarak. Bagi turis, pernikahan khas India menjadi magnet pengalaman baru yang menyenangkan. Inilah yang dijual oleh start up asal Australia, Join My Wedding. Situs ini menghubungkan turis dengan calon mempelai India yang akan mengadakan pesta. Perusahaan ini muncul di 2016 dan mendapat sambutan baik. “Banyak wisatawan bilang ini adalah pengalaman terbaik yang mereka dapatkan ketika berwisata di Asia,” kata Co Founder Join My Wedding, Orsi Parkanyi dilansir dari Lonely Planet.
Ada beberapa acara yang dapat dipilih oleh turis. Mulai dari upacara Sangeet yakni pesta khusus untuk mempelai perempuan yang penuh dengan tarian dan musik. Juga tak lupa kehadiran para seniman henna untuk melukis di tangan. Acara favorit lainnya adalah pesta pernikahan tradisional. Ketika para turis juga didandani layaknya warga lokal dengan pakaian sari untuk perempuan, aksesoris meriah, ikut bersantap, dan berfoto bersama tamu serta mempelai.
Untuk ikut serta dalam acara pernikahan India ini, turis hanya perlu mendaftarkan diri dalam paket di situs Join My Wedding dan membayar sesuai harga paket. Umumnya harga paket berkisar 150 dollar AS atau sekitar Rp 2.250.000 untuk pesta satu hari, atau 250 dollar AS atau setara Rp 3.750.000 dollar AS untuk pesta dua hari.

Sumber : www.travel.kompas.com
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *