Peringati Hari Musik Nasional DPD PAPPRI Banten Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah Oleh DPP PAPPRI Pusat

Hari Musik Nasional ditetapkan pada tanggal 9 Maret oleh Presiden Republik Indonesia ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono pada 9 Maret 2013. Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono SBY, mengeluarkan Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2013 tentang Hari Musik Nasional.

Pemerintah memandang bahwa penetapan Hari Musik Indonesia merupakan sebuah upaya meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap musik Indonesia, meningkatkan kepercayaan diri dan motivasi para insan musik Indonesia, serta meningkatkan prestasi yang mampu mengangkat derajat musik Indonesia secara nasional, regional dan internasional.

Hal tersebut juga disampaikan oleh ketua PAPPRI DPD Banten H.Tubagus Imamudin S.Pd, dalam konfrensi Pres menyambut hari musik Nasional di Resto Bupe Cilenggang Serpong, pada Senin (9/3/2020).

Dalam sabutannya H. Tubagus Imamudin S.Pd mengatakan bahwa “Presiden SBY menetapkan 9 Maret sebagai Hari Musik Nasional berdasarkan banyak pertimbangan, di antaranya adalah pada tanggal 9 Maret juga merupakan hari lahir pahlawan nasional Wage Rudolf Soepratman sang pencipta lagu Indonesia Raya, tetapi banyak juga dari kalangan pejabat-pejabat yang tidak mengetahui bahwa ada yang namanya Hari Musik Nasional” papar Tubagus Imam.

Dalam acara konfrensi Pers tersebut Selain ketua DPD PAPPRI Banten H. Tubagus Imamudin, S.Pd, juga dihadiri oleh artis lawas bunda Ermy Kullit, dan juga artis cantik muda berbakat Ines Balladiva, yang mana Ines juga di daulat oleh ketua DPD PAPPRI Banten sebagai Duta PAPPRI Millenial Banten, dan juga para tamu undangan dari Perwakilan Bank BJB, perwakilan Bank Banten, Manager Teras Kota BSD, serta para insan media Pers.

Dan juga berdasarkan alasan bahwa musik adalah ekspresi budaya yang bersifat universal dan multi dimensional yang dapat merepresentasikan nilai-nilai luhur kemanusiaan dan memiliki peran yang strategis dalam mendorong pariwisata nasional. “Untuk itu kami selaku tuan rumah di DPD PAPPRI Banten sebagai penyelenggara peringatan Hari Musik Nasional, dan untuk mengangkat musik lokal, kami akan mengadakan bermacam kegiatan acara lomba-lomba seperti lomba olah vokal jenis musik pop, dangdut, Jazz, juga lomba cipta kreasi lagu anak dan dipuncak acara nanti akan digelar Rakernas DPP PAPPRI 2020, Pada tanggal 27- 29 Maret 2020” Pungkas Tubagus Imam.

Tentunya ini menjadi suatu kebangaan tersendiri bagi Ines Balladiva, yang ditunjuk sebagai Duta PAPPRI Millenial Provinsi Banten. Saat dimintai keterangan oleh Awak media, Ines mengatakan bahwa dirinya sangat berterima kasih atas apa yang sudah diamanatkan oleh ketua DPD PAPPRI Banten kepada Ines Balladiva, sebagai Duta PAPPRI Millenial Banten. “Kami berharap Wadah ini sebagai ajang, untuk para Millenial Indonesia untuk lebih semangat dalam berkarya, dalam beraktifitas untuk karya musik Indonesia” tutur Ines Balladiva.

Sumber : www.nusantaranews86.com