Perbedaan Ikan Laut dan Ikan Air Tawar

Rasa

Soal rasa, kedua jenis ikan tersebut memiliki cita rasa yang khas. Biasanya, ikan laut memiliki rasa gurih yang lebih alami karena habitatnya berada di dalam air asin. Jadi, kamu hanya memerlukan bumbu yang sederhana untuk menghasilkan hidangan ikan laut yang lezat. Berbeda dengan ikan laut, kamu memerlukan berbagai bumbu untuk membuat aroma dan rasa lebih kuat untuk mengolah ikan air tawar.

Duri

Faktor lingkungan tentunya mempengaruhi struktur tulang dari setiap makhluk hidup. Ikan laut sudah terbiasa berenang di arus yang sangat kuat sehingga ikan laut memiliki struktur tulang/duri yang berukuran besar. Sebaliknya, jenis ikan air tawar terbiasa di arus yang tidak terlalu kencang, sehingga tulang/durinya lebih kecil dan halus bila dibandingkan dengan ikan laut.

Kandungan nutrisinya (Omega 3 dan Iodin)

Mengonsumsi daging ikan dapat mencerdaskan otak? Tentu saja! Karena ikan mengandung Omega 3 yang bermanfaat untuk meningkatkan perkembangan sel-sel otak. Nah, baik ikan air tawar maupun ikan laut, keduanya sama-sama memiliki kandungan omega 3. Namun Ikan laut memiliki kandungan omega 3 yang lebih tinggi karena ikan laut berupaya mempertahankan suhu tubuh dengan kandungan lemak/minyak yang tetap cair pada suhu laut dalam yang sangat rendah.

Sumber : www.kreasisasa.com

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *