Pengalaman Seru Naik Kereta Api

1. Makan ala Kafe dalam Moda Transportasi

Jika pesawat hanya memperbolehkanmu makan di tempat, sedangkan bus dan mobil pribadi harus memaksamu berhenti di tempat istirahat, kereta api justru akan memberikanmu pengalaman yang berbeda. Kamu bisa makan dengan tenang dan bebas di kafe yang disediakan.

Setiap rangkaian kereta api antarkota memiliki satu gerbong khusus yang berfungsi sebagai kafetaria. Di gerbong tersebut, kamu bisa bebas memilih menu yang dapat kamu santap. Kamu pun diperbolehkan jika hanya ingin bersantai sambil menyeruput kopi di kafetaria ini. Satu hal lagi yang tak kalah seru adalah barisan pemandangan yang siap menambah sensasi makanmu saat ada di gerbong ini.

2. Memburu Barisan Panorama Indah dari Dekat

Memiliki jalur khusus pada setiap perjalanannya membuat kereta api cukup berbeda dibanding armada transportasi lainnya. Bukan hanya perjalanan yang lebih cepat, tapi juga suguhan pemandangan yang akan kamu dapatkan sepanjang perjalanan.

Jalur kereta api Jawa dikenal memiliki rute perjalanan hijau alias selalu dihiasi sawah, sungai, bahkan gunung yang bisa kamu nikmati sepuasnya. Agar lebih puas, cobalah untuk memilih kursi duduk di dekat jendela, dengan begitu kamu hanya perlu duduk untuk menikmati keindahan yang tersedia. Tak ada salahnya juga menyiapkan kamera untuk menangkap semua momen yang kamu dapatkan.

3. Berbagi dan Bertukar Camilan ke Sesama Penumpang

Meski memiliki durasi perjalanan lebih lama dibanding pesawat, kereta api justru akan membawamu ke dalam situasi yang lebih akrab dengan penumpang lainnya. Bagaimana tidak? Kamu memiliki banyak waktu untuk berbagi kudapan, bahkan kisah dengan penumpang lain di sekitarmu.

Seru kan??

Sumber : www.travel.tempo.co