Pendaftar Mudik Gratis Capai 16.400 Orang

Jumlah pendaftar mudik dan kembali gratis yang difasilitasi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Perhubungan hingga Jumat, 17 Mei 2019 sudah mencapai 16.400 orang atau menyisakan 178 orang lagi dari jumlah kuota ditetapkan sebanyak 16.578.

Berdasarkan data yang diperoleh, kuota mudik untuk rute Jakarta-Ciamis masih tersedia delapan bus, Jakarta-Kuningan empat bus, Jakarta-Pekalongan 15 bus, serta Jakarta-Tegal tiga bus. Sementara, untuk rute Jakarta-Wonogiri, Jakarta-Solo, Jakarta-Kebumen, Jakarta-DIY, Jakarta-Semarang, dan Jakarta-Jombang, sudah sesuai kuota.

Peserta mudik dan kembali gratis Pemprov DKI ini akan diberangkatkan secara bersamaan di Silang Monas, Jakarta Pusat pada 30 Mei. Sedangkan, arus balik dari masing-masing daerah akan dilaksanakan tanggal 8 Juni 2019.

Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Massdes Arroufy mengatakan, pelayanan program Mudik dan Balik Gratis ini diperuntukan bagi warga DKI Jakarta. Calon pemudik dapat mendaftar secara online melalui portal www.mudikgratis.jakarta.go.id untuk mendapat kode booking.

Setelah itu, calon pemudik bisa mendatangi kantor Dinas Perhubungan DKI dan Suku Dinas Perhubungan di lima wilayah kota administrasi masing-masing untuk verifikasi kode booking dan data diri dengan membawa persyaratan seperti KTP dan KK, dan bagi yang akan membawa kendaraan roda dua diwajibkan membawa STNK motor.

Sementara, Kepala Seksi Angkutan Orang Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Regitta Maywidia Sari menuturkan, pendaftaran program Mudik Gratis Bersama Pemprov DKI Jakarta akan ditutup 24 Mei 2019.

Sumber : www.beritajakarta.id