Pencanangan HUT ke-429 Jakarta Digelar di Kampung Akuarium

Pada 22 Juni mendatang DKI Jakarta tepat berusia 492 tahun. Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta pun telah menyiapkan berbagai acara sejak dini.

Dimulai dengan pencanangan HUT ke-429 tahun DKI Jakarta yang akan digelar pada 27 April mendatang. Kampung Akuarium, Kelurahan Penjaringan, Penjaringan, Jakarta Utara dipilih sebagai lokasi pencanangannya.

Asisten Perekonomian, Pembangunan dan Lingkungan Hidup Jakarta Utara Suroto mengatakan, pencanangan HUT ke-492 DKI Jakarta ini berdasar dari Keputusan Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara Nomor 132 Tahun 2019, yang ditetapkan pada 4 April 2019. Dipilihnya Kampung Akuarium sebagai lokasi acara merujuk tema global Provinsi DKI Jakarta, yakni ‘Wajah Baru Jakarta’.

“Dipilihnya Kampung Akuarium ini karena di sana sesuai dengan tema. Kampung itu telah bermetamorfosa dari semula kampung kumuh menjadi kampung yang tertata dengan dibangunnya shelter bagi pemukiman warga,” kata Suroto, saat ditemui di Kantor Walikota Jakarta Utara, Rabu (10/4).

Dijelaskannya, acara tersebut akan diisi dengan berbagai acara. Seperti penanaman pohon, bazar, kesenian gambang kromong, drum band anak sekolah, dan lain sebagainya. Sejumlah unsur masyarakat dari 31 kelurahan di Jakarta Utara akan diundang dalam acara tersebut.

Sumber : www.jawapos.com