Pemprov DKI Siagakan AGD Hingga RSUD, Fasilitasi Pemantauan dan Pengawasan COVID-19

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Tim Tanggap COVID-19 mengimbau masyarakat untuk tenang namun tetap waspada terhadap risiko infeksi Coronavirus Disease (COVID-19).

Koordinator Posko Tim Tanggap COVID-19 Provinsi DKI Jakarta, Ani Ruspitawati, menyampaikan, Pemerintah sangat serius, siap, dan mampu dalam menangani COVID-19 ini.

Tim Tanggap COVID-19 Provinsi DKI Jakarta terus berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan RI hingga menyiapkan AGD dan dua RSUD sebagai bagian dari kesiapsiagaan Pemprov DKI Jakarta.

“COVID-19 ini bisa disembuhkan. Tetap tenang tapi juga waspada terhadap kondisi ini,” ujar Ani, saat memberikan keterangan pers di Balairung, Balai Kota DKI Jakarta, Senin (9/3), dikutip dari siaran pers PPID Provinsi DKI Jakarta.

Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, lanjut Ani, telah menyiapkan ambulans AGD untuk mengevakuasi pasien dengan gejala COVID-19.

Tim Tanggap COVID-19 Provinsi DKI Jakarta juga terus melakukan sosialisasi mengenai COVID-19 di berbagai tempat dan kesempatan, di antaranya sosialisasi di sekolah-sekolah dan pusat perbelanjaan.

Adapun jumlah warga terkini yang mencari informasi melalui 112 dan Posko Tanggap COVID-19 sebanyak 143 orang, sehingga total masyarakat yang berkonsultasi sampai dengan tanggal 8 Maret 2020 adalah 3.580 orang. Bagi masyarakat yang memerlukan informasi lebih lanjut terkait COVID-19, dapat menghubungi 112/119 atau Posko Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta di nomor 081388376955.

Sumber : www.beritajakarta.id