Pemprov DKI Ajak Perguruan Tinggi Terlibat dalam PKT

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengajak perguruan tinggi di Jakarta untuk terlibat dalam Pengembangan Kewirausahaan Terpadu (PKT).

Sebagai langkah awal, Pemprov DKI Jakarta melakukan paparan sekaligus berdiskusi dengan perwakilan dari 125 perguruan tinggi di Ibukota terkait PKT.

Kepala Biro Perekonomian DKI Jakarta, Mochamad Abbas mengatakan, Pemprov DKI menginginkan agar potensi ekonomi di Jakarta juga bisa menyasar dunia akademisi, khususnya lingkungan kampus.

Abbas menilai, perguruan tinggi memiliki sumber daya yang memadai, baik dari sisi mahasiswa maupun dosen untuk menciptakan iklim kewirausahaan.

Ia menambahkan, implementasi dari kerja sama yang dilakukan juga merupakan wujud dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Sehingga, sinergisitas ini akan menjadi bagian dari upaya partisipatif kolaboratif untuk membuat Jakarta semakin maju dan bahagia warganya.

Menurutnya, Pemprov DKI Jakarta memiliki banyak sumber daya manusia sebagai tenaga ahli yang dapat memberikan pengarahan kepada kalangan kampus.

Sumber : www.beritajakarta.id