Pameran Kuliner Betawi Tempo Doeloe 2019

Pameran Kuliner Betawi Tempo Doeloe kembali digelar tanggal 23 Juni 2019 dari jam 09.00 sampai dengan selesai. Berbagai Makanan, Minuman dan Buah khas Betawi akan menjadi tampilan utama pada kegiatan ini. Selain memperkenalkan Produk Kuliner Betawi yang sudah langka kepada masyarakat Jakarta, serta meningkatkan Apresiasi dan mendorong penggunaan Produk Kuliner Betawi bagi Tim Penggerak PKK dan Dekranasda se-DKI Jakarta, juga akan melibatkan partisipasi masyarakat Kawasan PBB dalam memperkenalkan Produk Kuliner Betawi yang dipusatkan di Zona A Kawasan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan Jakarta Selatan.

Kegiatan yang dibuka dan diresmikan oleh Ibu Fery Farhati Ganis, selaku Ketua TP-PKK Provinsi DKI Jakarta adalah kegiatan tahunan yang terus digelar oleh Unit Pengelola Kawasan Perkampungan Budaya Betawi, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta dalam rangka selain menampilkan berbagai Kuliner yang mulai jarang terlihat dari 6 wilayah Jakarta, juga mempromosikan dan melestarikan Budaya Betawi secara khusus dan Kawasan Perkampungan Budaya Betawi sebagai salah satu destinasi wisata budaya yang populer di Provinsi DKI Jakarta.

Pameran Kuliner Betawi Tempo Doeloe kali ini selain menampilkan 50 stand para penggiat kuliner Betawi yang menjadi potensi di Kawasan Perkampungan Budaya Betawi, juga dimeriahkan dengan Lomba Memasak dan Workshop Kuliner Betawi serta hiburan tampilan kesenian Betawi. Workshop kali ini akan menampilkan demonstrasi pembuatan dari :

  • Dodol Betawi, Kembang Goyang, Kerak Telor
  • Cincau, Bir Pletok
  • Gulali, Rambut Nenek
  • Selendang Mayang, Kue Rangi, Kue Ape
  • Batik Betawi, Ondel Ondel Mini

Museum Betawi yang berlokasi di Zona A Perkampungan Budaya Betawi juga menampilan Pameran Ilustrasi Kuliner Betawi TempoDoeloe yang akan memberikan kisi-kisi lain informasi dan gambaran mengenai Kuliner Betawi dimaksud dalam bentuk Deskripsi dan Grafis.

Foto Kegiatan :

 

 

Sumber :  Unit Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan Jakarta Selatan